01 July 2015

Cara Membuat Rumah-rumahan Sederhana

Kadangkalanya kita disibukkan dengan pencarian gambar vector berupa Rumah. Padahal, dalam Microsoft Powerpoint sekalipun kita bisa membuatnya dengan mudah. Kira-kira beginilah penampiakan dari Rumah-rumahan yang akan kita buat di Microsoft Powerpoint.

Gbr.48 Rumah di Slide Powerpoint
Versi : Microsoft Powerpoint 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : Tutorial

01 | Buat bangun Flowchart : Off Page connector
Bangun ini tentunya bisa dibuat melalui Ikon shapes. Setelah diklik, pada bagian Flowchart cari bangun dengan nama diatas. Untuk memudahkan, geserkan saja hati-hati pada bangun-bangun di Flowchart. Bila sudah ketemu, selanjutnya klik dan tarik memutar searah jarum jam.

Gbr.48a Membuat bangun Rumah

Sehingga bangun yang awalnya meruncing kebawah menjadi terbalik meruncing keatas. Menggunakan Ikon Shape Fill dan Shape Outline. Anda bisa melakukan kolaborasi warna maupun garis terluar dari bangun / Border.

02 | Membuat atap Rumah dengan mudah
Untuk membuat atap Rumah, kita bisa menggunakan Bangun Chevron. Dengan langkah yang sama seperti no.1. Anda bisa membuat bangun yang terdapat pada bagian Block Arrows. Selesai mendapatkannya, segera tarik dan putar kembali namun kurang lebih hanya 90 derajat. Intinya buat bangun menjadi runcing ketas atau mirip panah keatas.

Gbr.48b Membuat Atap Rumah

Bila dirasa terlalu tebal, Anda bisa merampingkannya dengan menekan Tombol Bulatan kuning, sedangkan untuk memutarnya menggunakan Tombol Hijau. Anda bisa berkreasi sesuka hati selama hasilnya sesuai harapannya.

03 | Membuat Pintu dan Jendela
Pintu dan Jendela dapat dibuat dengan mudah dengan bangun persegi panjang yang terdapat pada Basic Shapes.Dengan langkah yang sama seperti sebelumnya hanya berbeda pengaturan bangun yang digunakan untuk disatukan agar bangun Rumah semakin terlihat bagusnya.

Gbr.48c Memberikan pengaturan pintu Rumah

Bila Anda ingin menambhkan cerobong asap yang identik dengan perapian. Anda bisa menggunakan bangun yang sama, yakni PErsegi panjang. Perbedaannya terletak pada panjang pendek yang disesuaikan serta bangun yang digunakan,, itu saja.

Sebagai Tambahan, Anda bisa melakukan penyesuaian dengan cerobong asap dengan bangun persegi panjang yang ditarik memanjang dan lakukan pengatran agar posisinya dibelekang engan cara mengklik Ikon Arrange --> Send to Back. Ini akan membuatnya beda dan posisinya juga tak kalah menarik.

Tertarik ingin menyimpannya
Anda bisa menyimpan gambar yang sudah dibuat dengan mengunjungi link dibawah ini
Cara menyimpan gambar di Microsoft Powerpoint

Artikel Terkait dengan Tag Tutorial :
Cara membuat hiasan Bunga Mawar
Ikan-ikan ini dapat dibuat dengan Powerpoint, Loh
Membuat Rumput Sederhana dengan Powerpoint
Cara membuat jajanan dadar Gulung dengan Mudah
Membuat Kreasi Bonsai dengan Mudah
loading...

11 comments:

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...