19 March 2017

Tutorial Animasi Double Lines Gallery

Animasi Bg 02 - Double Lines Gallery

Bagian kedua ini menggunakan animasi Motion Paths. Daftar kumpulan animasi bisa dilihat melalui link dibawah ini.

01. Penempatan pada Slide dan Grouping

Masukan gambar dengan mengklik Tab Menu Insert lalu pilih ikon Picture, nantinya akan muncul kotak dialog, cari gambar yang akan dimasukan lalu akhiri dengan menekan tombol Insert. Jangan lupa untuk melakukan pengelompokan dengan menekan Tombol Ctrl + G pada Keyboard sesuai gambar dibawah ini.


02. Pengaturan Gambar

Gambar yang sudah dilakukan pengelompokan sesuai barisnya, selanjutnya letakan pada luar slide. kita akan membuat jalannya animasi kumpulan foto yang masuk pada area slide. Disini saya memasukan 6 foto. Dibagi menjadi dua bagian, bagian atas dan bawah. 


03. Memberikan Animasi

Animasi yang diberikan adalah motion paths dengan efek lines. Klik baris atas grup foto lalu klik add animation lalu pilih lines pada bagian motion paths. Selanjutnya pada bagian Effect Options pilih bagian yang berlawanan. Jadi bila bagian atas akan diarahkan kearah kanan, maka pada bagian effect options lalu pilih opsi Left, begitu juga sebaliknya.


04. Pengaturan Animasi

Animasi yang sudah diberikan, selanjutnya diberikan pengaturan agar jalannya lebih menarik. aktifkan Animation pane, lalu blok semua daftar animasi yang ada lalu klik kanan dan pilih Start With Previous untuk membuat animasi berjalan otomatis.



Selanjutnya atur durasi keduanya menjadi sama, saya menjadikannya 00,50 untuk masing-masing durasi. ketika dijalankan, mungkin animasi kurang maksimal. Selanjutnya tinggal mengatur posisi animasi agar pas sesuai sasaran. Klik objek, maka akan muncul animasi yang sudah kita berikan, lalu muncul bulatan hijau dan merah, klik bulatan merah dan tarik sampai area slide. Lakukan hal yang sama pada baris bagian bawah.

TIPS

Buat beberapa slide dan lakukan opsi lain, seperti merubah arah lines ataupun menambah objek agar lebih menarik dan jalanya galeri foto bisa lebih beragam. Selamat Mencoba.

loading...

10 comments:

  1. jadi pengen nyoba - nyoba saya bikin nih mas.
    biasanya saya gunakan yang sudah jadi saja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berani mencoba menjadi kunci kesuksesan, semangat.

      Delete
  2. Keren juga ya, bisa dicoba nih :)
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. Waduh.. keren ini.. harus bisa kali ini.. makasih share tutornya ya mas..

    ReplyDelete
  4. Bisa saya coba sepertinya mudah.

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...