24 March 2017

Tutorial Animasi Fly Gallery

Pada bagian yang ketiga ini, kita akan membuat animasi fly gallery. Bila Anda belum melihat hasil akhirnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul :
5 Kreasi Sederhana Animasi Gallery.

01. Penempatan Gambar

Masukan gambar dengan mengklik tab menu Insert lalu klik ikon picture. Muncul kotak dialog, Cari dimana Anda menyimpan file gambar. Selanjutnya akhiri dengan menekan tombol Insert.


02. Memberikan Animasi.

Selanjutnya, berikan animasi dengan mengklik tab menu animations, klik opsi opsi more entrance effect. Pilih animasi Fly in, Nantinya objek yang dipilih akan memiliki animasi. Bila sudah Aktifkan Animation Pane, ini akan memunculkan daftar animasi.

03. Pengaturan Animasi

Berikan animasi pada objek yang lain dengan cara yang sama, namun lakukan sedikit modifikasi. Yakni, ubah arah animasi objek sehingga kesannya lebih beragam datangnya gambar pada area slide. Pada bagian Effect Options pilih arah yang berbeda, misal bila yang objek pertama dari arah kiri, coba pilih arah kanan. Ada juga opsi diagonal dari bawah kanan maupun kiri yang juga bisa dicoba.


Selanjutnya tinggal membuatnya berjalan otomatis dan pengaturan waktu tunda (delay) animasi. Caranya, aktifkan dulu animation pane lalu pada daftar animasi yang muncul, blok semua dan klik kanan lalu pilih start with previous. Waktu delay dapat diatur agar jalannya animasi berjalan teratur. Klik daftar kedua, karena yang pertama sudah langsung otomatis bagian awal langsung mulai. Durasi dan Delay dapat diatur sesuai panduan dibawah ini.


Bag 01 : Durasi : 09,00 ; Delay : 00,00
Bag 02 : Durasi : 08,00 ; Delay : 01,00
Bag.03 : Durasi : 07,00 ; Delay : 02,00
Bag.04 : Durasi : 06,00 ; Delay : 03,00
Bag.05 : Durasi : 05,00 ; Delay : 04,00
Bag.06 : Durasi : 04,00 ; Delay : 05,00

Ini karena ada 6 Foto yang saya gunakan, bila ada lebih banyak Foto Anda bisa menyesuaikannya sendiri, jadi pada bagian durasi makin lama makin kecil, sedang delay menjadi makin Besar. Tentu ini hanya Panduan Awal selanjutnya Anda bisa bebas mengkreasikannya.


Selanjutnya ?

Anda bisa mencoba kreasi dari arah lain dan mengatur durasi maupun delaynya secara beragam, mungkin saja efeknya tak kalah menarik nantinya. Selamat Mencoba.

Kembali ke Daftar 5 Kreasi Sederhana Animasi Galeri
loading...

8 comments:

  1. Saran aja si kalo pake video kayanya lebih mudah dipahami hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih, mungkin nanti kedepannya juga saya ingin pakai video.

      Delete
  2. agak ribet sih, cuma hasilnya keren..

    visit back

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. @Alul_Media Ribetnya nggak sampai terlalu sih, selama ngikutin tutorial.

      Delete
  3. Lagi-lagi cuma pakai powerpoint... Kerenlah...

    Brother profil akun Disqusnya jangan lupa cantumkan link blog ente ya...

    ReplyDelete
  4. Keren ya hasil nya
    Jika punya kreatif ber animasi warna

    ReplyDelete
  5. Oh begitu, semakin lama semakin kecil ya hasilnya.

    Efek memang sering menjadi daya tarik buat peserta persentasi kita.

    Makasih mas tutorialnya.

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...