05 May 2016

Tutorial Membuat Karakter Plants Vs Zombies 2, Lilly : Bagian 2

Ini merupakan artikel lanjutan dari bagian pertama, karena ini adalah bagian yang kedua (ya, semua orang juga tahu itu). Anda bisa membaca bagian awalnya melalui link dibawah ini.
Tutorial membuat Karakter Plants Vs Zombies 2 : Lilly

Pada bagian selanjutnya kita akan membuat komponen pendukung dari Bagian Lilly itu sendiri, seperti mata maupun dedaunan yang menjadi alasnya.

Versi : Microsoft Office Powerpoint 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori :Rumit
Jenis : Tutorial
Keterangan : Jilid 2

Membuat Efek Glow

Efek Glow dimaksudkan agar membuat karakter yang kita buat tampak mengkilap, dengan bantuan efek transparan, efek ini bisa menimbulkan kesan yang menarik.

01. Buat Tiga Objek, seperti yang ditunjukan pada gambar. Objek Bulan dapat dibentuk dengan ikon shapes lalu pilih Moon pada bagian Basic Shapes. Bangun yang paling bawah dibuat dengan setengah lingkaran terlebih dulu, lalu dibuat melonjong pada bagian ujungnya dengan klik kanan lalu pilih edit point. Klik persegi warna hitam yang terletak pada bagian paling ujung lalu klik kanan dan pilih Smooth Point, lakukan hal yang sama pada ujung satunya.


Sedangkan untuk bangun yang ketiga, cukup gandakan bangun yang ada dengan menggunakan fitur Copy Paste maupun dengan menekan Tombol Ctrl dan drag pada area sembarang dan lepaskan. Beri ketiga bangun tersebut dengan warna putih, lalu klik kanan pada salah satu bangun dan pilih Format Shape. Muncul kotak dialog, ubah pada bagian Transparency menjadi lebih besar, disini saya menggunakan persentase 75%, Anda bisa menyesuaikan atau mengubah sesuai selera, lakukan hal yang sama untuk kedua bangun lainnya.

Membuat Mata

02. Buat bangun lingkaran dengan bentuk melonjong, yakni tanpa menekan Tombol Shift pada Keyboard. Putar dengan menggunakan bulatan hijau yang muncul saat bangun diseleksi. Selanjutnya, gandakan bangun tersebut dan putar dengan arah yang berlawanan seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah ini.


Anda bisa melakukan Grouping pada kedua bangun lingkaran lonjong tadi dengan menekan tombol Ctrl + G dan melakukan Ungrouping dengan mengklik bangun lalu klik Kanan pilih Group -> ungroup. Buat 6 lingkaran melonjong dengan bangun yang lebih kecil dari bangun diatasnya. Berikan warna kecoklatan pada dua bangun awal, warna hitam untuk dua bangun kedua dan putih untuk bangun ketiga.

Susun dengan cara mengklik dua bangun lonjong pertama dan atur menjadi bagian paling belakang, dengan mengklik ikon arrange -> Send to Back. Bagian bangun lonjong kedua (warna hitam) menjadi bagian depan, Arrange -> Bring to Front. Bangun ketiga (lonjong warna putih) juga paling depan dan putar untuk menyesuaikan, kecilkan bila bangun terasa masih besar hingga didapatkan ukuran yang sesuai seperti gambar dibawah ini.


Letakan bagian mata tersebut pada bagian yang telah kita buat sebelumnya, dengan terlebih dulu memblok keseluruhan dua mata dan lakukan Grouping. Atur Arrange menjadi paling depan lalu letakan pada posisinya agar tampak menarik.

Pada bagian selanjutnya, kita akan menyempurnakannya dengan bantuan dedaunan pada bagian bawahnya. Sampai ketemu di tutorial selanjutnya dan selamat mencoba.
loading...

5 comments:

  1. Oh jadi seperti ini ya mas okeh nih infonya bagus kebetulan saya juga sering main plants zombie dikomputer emang seru deh game ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, dari situ saya kepikiran buat dijadiin artikel, BTW udah nyobain yang versi 2 nggak ?

      Delete
  2. Hasilnya lebih nyeni tapi sepertinya agak susah ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener pak Dwi, tapi kalau telaten juga bangga ngeliat hasilnya.

      Delete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...