18 May 2016

Tutorial Membuat Karakter Plants Vs Zombies 2, Lilly : Jilid 3

Ini merupakan tutorial lanjutan dari cara membuat karakter Plants Vs Zombies 2, jilid 2. Bagi Anda yang kebetulan belum membacanya, bisa melalui link dibawah ini :
Tutorial Membuat Karakter Plants Vs Zombies 2, Lilly : Jilid 2

Pada bagian yang ketiga ini, kita akan membuat bagian pendukung seperti daun dan yang lainnya.

Versi : Microsoft Office Powerpoint 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Rumit
Jenis : Tutorial
Keterangan : Jilid 3

Membuat daun pada karakter

Pada bagian ketiga ini akan difokuskan pada pembuatan daun yang menjadi penyempurna komponen bentuk karakter Lilly, cukup singkat memang, karena memang inilah bagian akhir dari Tutorial ini, cek lebih lanjut.

01. Membuat bangun Teardrop

Bangun lingkaran yang memiliki ujung runcing pada salah satu sisinya. Gunakan Ikon Shapes untuk membuatnya, bangun ini terletak pada bagian basic shapes. Drag pada area slide sembari menekan tombol Shift agar bentuknya bagus. Jika sudah, coba ubah rotasinya dengan memutar bulatan hijau yang muncul saat bangun diseleksi.

02. Membentuk bangun Moon

Bangun Moon juga dapat dijumpai di bagian Basic Shapes. Bentuk mirip bulan ini juga diputar sehingga menghadap keatas. dan ditempatkan pada bagian bangun teardrop yang sudah kita buat pada langkah pertama. Lakukan penggandaan pada bangun teardrop dengan memanfaatkan fitur copy paste atau sambil menekan Tombol Ctrl pada Keyboard.

Lakukan Grouping pada bangun teardrop yang sudah diberikan bangun bulan dengan memblok bangun dan mengklik kanan dan pilih Group -Grouping. 


Gandakan dedaunan yang sudah kita buat tadi, susun sedemikian rupa dibagian bawah bentuk Lilly yang sudah kita buat. Gunakan bulatan hijau yang muncul pada bangun teardrop untuk memutar posisi bangun. Anda bisa bebas berkreasi sesuai keinginan.

Bila selesai, blok semua daun dan buat posisinya di belakang Bentuk Lilly, dengan cara mengklik Ikon Arrange lalu pilih Send to Back. 


Taraa ! Sekarang sudah menarik bukan. Anda bisa mengutak-atik bila dirasa kurang puas dengan hasilnya. Selamat Mencoba dan sampai ketemu lagi di tutorial selanjutnya
loading...

5 comments:

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...