31 January 2016

Cara memberi bingkai pada foto di Powerpoint

Pada bagian sebelumnya kita sudah belajar mengenai Inspirasi galeri foto Slide Powerpoint, Memberi bingkai pada foto atau gambar di Microsoft Office Powerpoint bukan hal yang sulit kalau kita tahu caranya. Nah, kali ini kita akan membahas topik tersebut. Tidak butuh waktu lama lagi, mari kita membuat bingkai foto dengan aplikasi Andalan kita, Microsoft Office Powerpoint.


Menyisipkan Foto
A. Penyisipan foto dapat dilakukan dengan cara mengklik tab menu Insert lalu pilih Picture dan mulai mencari foto atau gambar yang diinginkan dan akhiri dengan menekan tombol Open. Sekarang Anda bisa mulai menyisipkan foto atau gambar lainnya sesuai kebutuhan tentunya.

Memberi Bingkai
B. Pemberian bingkai dapat dilakukan dengan cara mengklik gambar terlebih dahulu lalu mengklik tab menu Picture Tools, munculah beragam bingkai yang dapat dipilih, gunakan panah kecil drop down untuk memilih model bingkai, bila sudah ketemu klik saja dan otomatis foto atau gambar yang dipilih akan memiliki bingkai tersebut.

Disini saya memilih model bingkai yang cukup miring sedikit, Tentunya Anda bisa memilih sesuai selera masing-masing atau mengikuti tutorial.


Modifikasi lebih lanjut
C. Agar terkesan lebih menarik, kita akan memberikan modifikasi, misalnya saja mengganti warnanya yang hanya dominan putih atau hitam. Untuk memberikan warna pada bingkainya, klik picture Border lalu pilih warna yang diinginkan, disini saya menggunakan warna maroon.

Anda bisa menyesuaikannya dengan gambar yang Anda pilih, lakukan hal yang sama untuk gambar lainnya agar hasilnya lebih berwarna namun sesuai kebutuhan.

D. Bila bingkai terlalu tebal, kita bisa melakukan modifikasi sedikit agar lebih menyesuaikan, dengan menggunakan ikon yang sama. Picture border namun menggunakan opsi weight -> klik panah dan pilih ketebalan yang diinginkan. Mulai dari Seperempat hingga sesuai keinginan. Tentu bisa disesuaikan. Kini tidak ada alasan untuk sulit dalam membuat bingkai di Slide Microsoft Office Powerpoint. Selamat Mencoba dan sampai bertemu ditutorial selanjutnya.
loading...

10 comments:

  1. Bisa menjadi alternatif supaya tampilan gambar unik ditambah bingkai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih pak dwi, jadi lebih bagus aja kalo ditambah bingkai.

      Delete
  2. Ternyata sederhana ya cara membuat bingkainya, baru sadar nih, thanks infonya

    ReplyDelete
  3. bagus juga nih, jadi gak perlu bolak-balik antar aplikasi hanya untuk mempercantik tampilan gambar, soalnya di powerpoint juga bisa

    ReplyDelete
  4. Klo kayak gini gak perlu repot lagi buat bikin bingkai foto,Cukup pakai PP...jadi

    ReplyDelete
  5. Thanks Gan atas ilmunya,kebetulan minim refrensi mengenai power point

    https://www.instagram.com/jual.mutiara.lombok.sasako/

    ReplyDelete
  6. infonya sangat bermanfaat.
    saya tunggu updatenya

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...