09 June 2016

Cara membuat Price Label di Google Slide

Label Harga yang kita buat kali ini melibatkan Google Slide, ini karena topik sebelumnya kita sedang membahas seputar Google Slide. Jadi, pada kesempatan ini mari kita buat kreasi label harga di Google Slide seperti yang ada pada gambar dibawah ini.



01. Siapkan slide kosong di Google Slide dengan menekan Tombol Blank Presentation. Buat bangun dengan mengklik Ikon Shape dan pilih bentuk yang sesuai dengan gambar dibawah ini. mulai drag dan sesuaikan pada layar Slide, Tidak jauh berbeda dengan Microsoft Office Powerpoint, Anda bisa menggunakan bulatan kecil untuk melakukan rotasi pada bangun.




02. Berikan warna dengan mengklik pada tab menu Format lalu pilih opsi Fill color dan klik panah samping untuk mengganti warna pada bangun, disini saya menggunakan warna merah sebagai warna bangun, lalu buat garis border pada bangun menghilang dengan mengklik opsi Transparent pada ikon yang ditunjukan melalui gambar dibawah ini.




03. Buat lagi bangun yang sama, namun kali ini lebih kecil dari yang sebelumnya. Kita akan membuat bagian dalamnya. Berikan warna transparan dengan menggunakan fill color.
Selanjutnya atur bagian garis terluar atau border menjadi putus-putus dengan mengklik ikon line option. Anda bisa mengatur ketebalan menjadi line weight dan menyesuaikan. 


04. Buat lagi bangun lingkaran dengan menggunakan ikon shape, gunakan tombol shift dan letakkan pada bagian Label, Selanjutnya buat bentuk tali dengan menggunakan ikon dibawah ini. Bagian ini merupakan hal yang sukai, Anda bisa membuat tali meski sekedar coretan akan di konvert menjadi bentuk yang menarik.



06. Sekarang Anda tinggal menambahkan teks berupa harga dan sesuaikan dengan posisi Price Label, Sesuaikan dan ubah sesuai kemauan Anda. Gunakan Ikon Textbox untuk memberikan harga sesuai dengan gambar dibawah ini.


Cukup mudah bukan, Anda bisa mempraktekan dan melakukan perbaikan maupun penambahan pada hal-hal yang Anda rasa kurang pas. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya dan Selamat Mencobanya di Google Slide.
loading...

7 comments:

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...