07 February 2016

Cara mengatur slide Powerpoint menjadi ukuran A4

Ada keinginan untuk mencetak Slide Powerpoint menjadi ukuran A4, tapi belum tahu mengkonversinya. Normalnya ukuran slide mungkin dilayar dengan perbandingan 4:3 atau 16:9 yang membuatnya tampak begitu memanjang, tentu bukan hal yang sulit untuk mengubah slide Powerpoint menjadi ukuran A4.

Cara mengubah ukuran slide powerpoint menjadi A4


A. Buka terlebih dahulu file Powerpoint yang ingin kamu ubah ukurannya menjadi A4, kamu bisa membuka terlebih dahulu Microsoft Office Powerpoint lalu membuka filenya dengan bantuan Open, bisa juga dengan mengklik ganda filenya secara langsung, sebagai contoh ini model slide yang ingin saya ubah menjadi Ukuran A4.


B. Klik tab menu Design, lalu pilih ikon page setup. Muncullah kotak dialog, disinilah kita akan mengatur ukuran slide menjadi ukuran A4. Beberapa pengaturan juga disediakan disana, misalnya saja seperti posisi slide yang bisa diubah menjadi Portrait.


C. Pada bagian Slide Sized For , klik panah kecil drop down lalu pilih A4 Paper (210 x 297), dengan begini ukuran slide yang awalnya hanya perbandingan dalam layar bisa diubah menjadi ukuran A4. Akhiri dengan menekan Tombol OK.


D. Akhirnya ukuran slide sudah berubah, terlihat lebih memanjang dari ukuran sebelumnya. Sekarang Anda tentu bisa bukan untuk mengubah ukurannya dengan mudah, Anda bisa mencoba ukuran yang lain sesuai kebutuhan. Selamat Mencoba dan bertemu lagi di Tutorial powerpoint selanjutnya.


loading...

11 comments:

  1. Nyimak dulu kang sambil belajar, selama ini jarang sekali utak-atik powerpoint.

    ReplyDelete
  2. klo ukuran A4 itu semisal mau diprint yah mas? bagus2, nambah lagi ilmunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kang Azis, dengan begini nggak perlu repot kalau mau diprint seukuran a4.

      Delete
  3. wih mantap infonya, biasanya saya kalau mencetak PP jadinya kotak kotak kecil. makasih infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan begini mungkin bisa disesuaikan menjadi ukuran A4.

      Delete
  4. terimakasih atas informasinya
    menambah wawasan dan bermanfaat buat yang baca

    ReplyDelete
  5. bagus sekali info yang di sampaikan
    oleh agan terimakasih

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...