13 February 2016

Burung mungil di microsoft office

Membuat burung mungil sederhana tak harus mencarinya lewat Google, kita bisa membuatnya meski hanya menggunakan fitur di Microsoft Office Powerpoint. Penasaran dengan hasil akhir dari Burung Mungil di Microsoft Office, dibawah ini merupakan hasilnya, tentu kalau dikembangkan akan lebih bagus lagi.

Cara membuat Burung Mungil di Microsoft Office Powerpoint

A. Buat bangun teardrop, bangun ini merupakan bangun yang setengah lingkaran dan meruncing pada salah satu sisinya. Bangun Teardrop ini bisa digunakan menjadi bagian badan dari burung mungil yang kita buat. Klik Ikon Shapes lalu pilih Teardrop dan drag sambil menekan tombol shift pada Slide.


B. Putar bangun teardrop dengan terlebih dulu mengkliknya dan mengklik bulatan hijau yang muncul dan putar hingga sisi lancip dari bangun berada di bagian bawah. Sekarang buat bangun lingkaran dengan langkah yang sama di Ikon shapes.

C. Bila sudah, sekarang mulai membuat paruh dari burung mungil yang kita buat, Gunakan bangun chevron untuk membuatnya. Seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah ini, Anda bisa memutarnya untuk menyesuaikan posisinya pada bagian badan Burung.


D. Selanjutnya kita akan membuat sayap, gunakan bentuk love dengan ikon shapes dan putar menjadi bentuk dibawah ini, gandakan dengan menggunakan Kombinasi keyboard Ctrl + d. Bisa juga dengan mengklik gambar sembari menekan tombol Ctrl pada keyboard. Atur pada salah satu love sehingga menjadi diposisi belakang, atur posisi menjadi dibelakang dengan mengklik ikon arrange lalu opsi Send to Back.


E. Sekarang Anda bisa memberikan warna dan menyesuaikan warnanya sesuai keinginan. Saya menggunakan beberapa kombinasi warna seperti warna biru dan jingga, juga warna-warna lain. Anda bisa membuatnya beberapa agar kesannya lebih menarik seperti induk bersama anak-anaknya. Tidak harus sulit bukan untuk membuat kreasi burung mungil di Microsoft Office Powerpoint.

Baiklah, mungkin itulah pembahasan kali ini seputaran kreasi burung mungil, silakan diterapkan dan jangan lupa untuk terus dikembangkan. Selamat mencoba.
loading...

13 comments:

  1. Wihhhh

    biikin pake warna merah trus paruh kuning bisa jadi Angry birds nih

    ReplyDelete
  2. Burungnya lucu tuh, memamg imajinatif mas ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja pak Adam, ini hanya bagian dari kreasi aja kok.

      Delete
  3. wah, turorial yang mantap nih mas, izin deh mengamankan :)

    ReplyDelete
  4. Cocok buat yang jago desain. Kalau saya paling tinggal cari di gogole image.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakalan lebih seru kalo misalnya buat sendiri mas ridha,

      Delete
  5. perlu kesabaran ya mas untuk membuatnya

    ReplyDelete
  6. Wiiiih lucuuuukk! gak pernah kepikiran ngegambar di pp..

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...