05 October 2015

Mengenal Fitur-fitur di Edit Points

Salam sipin, melanjutkan bahasan kita mengenai Edit Points, kita akan membahas tentang beberapa fitur yang mungkin kita perlukan saat melakukan editing dengan menggunakan fitur edit points. Bila Anda kebetulan belum mengetahui tentang Edit points, saya sarankan untuk membaca bahasan tentang Edit Points melalui link dibawah ini :
Mengenal Edit Points di MIcrosoft Office Powerpoint


Fitur-fitur Edit Points

Ada beberapa fitur-fitur edit points yang bisa kita gunakan, diantaranya adalah sebagai berikut :

Fitur Add points

Fitur ini bisa kita gunakan bila kita ingin menambah point atau persegi hitam untuk kita buat lengkungan. Jadi, bila normalnya hanya ada empat persegi warna hitam, bisa kita tambah dengan beberapa lagi. Fitur Add points bisa kita maksimalkan bila kita ingin membuat sesuatu yang sedikit rumit, sehingga tak perlu membuat banyak bangun, tapi cukup satu bangun saja karena bisa kita tambahi bagian mana saja yang ingin kita lengkungkan.

Fitur Add points memang memiliki banyak kegunaan, diantaranya adalah membuat sesuatu yang rumit, bisa juga untuk membuat sesuatu yang unik atau membuat kreasi yang menarik yang jarang orang lain buat di slide Powerpoint.

Fitur Delete Points

Dari judulnya sudah kelihatan kalau points bisa dihapus dengan menggunakan fitur ini, untuk menggunakannya cukup klik kanan pada points atau persegi kecil warna hitam lalu pilih delete points. Maka otomatis points akan hilang secara otomatis. Kita bisa menggunakan fitur ini untuk mengurangi jumlah points pada bangun, sehingga bisa menyesuaikan dengan sesuatu yang ingin kita buat.

Jadi, bukan masalah bila kita tidak sengaja menambah points terlalu banyak, karena dengan menggunakan fitur ini, masalah diatas dapat segera diatasi.


Fitur Open Path

Fitur yang satu ini juga tak kalah canggih, kita bisa membuka bagian tertentu agar tidak ikut melengkung saat ditarik. Jadi bila normalnya path diklik, maka pada kedua sisinya akan bisa saling melengkung. Lain cerita bila fitur open path diaktifkan, maka ketika ditarik melengkung, maka disisi lainnya tetap kaku. Bagian yang terbuka ditandai tidak adanya border yang muncul, bila Anda memberikan warna pada shape outline.

Untuk menutupnya cukup mudah, Anda hanya melakukan langkah yang sama seperti klik kanan pada paths dan mengklik pilihan close paths. Maka akan otomatis tertutup kembali, dan garis border atau kita sebut outline akan kembali muncul.


Demikianlah informasi mengenai fitur-fitur pada edit points, tentu saja akan bersambung pada bahasan yang sama dilain kesempatan, sekian dari saya dan Terima kasih telah mau membaca tulisan ini.
loading...

6 comments:

  1. sepertinya harus explore powerpoint nich....

    ReplyDelete
  2. Wah, ternyata blog ini membahas tentang powerpoint. Tapi sayang, Saya tidak memiliki sebuah komputer untuk mencoba tutorial yang Anda bagikan.

    ReplyDelete
  3. Menambah wawasan saya lebih dalam seputar fitur fitur powerpoint

    ReplyDelete
  4. sepertinya harus buka powerpoint juga nih mas, biar lebih paham lagi

    ReplyDelete
  5. Blog ini sangat lengkap membahas tentang Powerpoint, jadi saya tidak bingung lagi kalau mau mencari tutorial atau pembahasan tentang Powerpoint yang lengkap

    ReplyDelete
  6. Om, setelah foto dirubah shapenya ke right triangle, trus klik kanan...koq pilihan edit point nya ngga ada yah ? trims

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...