15 August 2015

Yuk selotip gambarnya di Powerpoint

Selotip memang benda yang cukup penting dibanyak kalangan, setiap orang memang memerlukannya sekalipun ada benda lain seperti lem untuk merekatkan dua komponen. Nah, bicara soal selotip nih kita akan membahasnya di detik-detik menuju Kemerdekaan RI. Dimana saat panitia sudah sibuk-sibuknya ngurus lomba dan buat panggung, kok jadi malah curhat.

Pembahasannya kembali ke selotip, Selotip yang kita buat bisa menjadi salah satu bentuk kreativitas yang bisa diwujudkan dalam Slide Powerpoint. Tentunya bila dilakukan modifikasi lebih jauh lagi, hasil yang didapatkan juga makin tak kalah kerennya. Untuk menyingkat waktu, yuk kita mulai buat dari sekarang.

Versi : Microsoft Office Powerpoint 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : Tutorial

01. Sisipkan gambar
Gambar apa saja yang penting pantas. Disini saya menggunakan Gambar tulip, rencananya saya ingin membuat tulisan Tulip sebagai judul yang diberikan selotip, Anda tentu bisa melakukan modifikasi lainnya dan berkreasi sesuai selera masing-masing. Sisipkan dengan mengklik ikon Insert. Pilih Picture dan cari dimana Anda menyimpan gambar untuk disisipkan. Akhiri dengan menekan Tombol Open.


02. Memberikan Informasi
Gambar selesai disisipkan, selanjutnya membuat teks. Klik tab menu Insert lalu klik ikon Textbox. Anda bisa menarik dan menyesuaikan pada area slide sesuai keinginan. Berikan tulisan atau apapun jenis teks yang bisa menjadi informasi. Disini karena saya menggunakan gambar tulip, maka saya menuliskan kata tulip pada text box.


Tidak hanya text box, Anda bisa menggunakan ikon Shapes untuk membuat bentuk lainnya yang Anda suka. Bisa bentuk lingkaran, segi empat serta bentuk-bentuk lain yang menarik. Bila selesai, Anda bisa memberikan sentuhan warna seperti pengaturan font maupun warna latar belakang atau background. 

03. Membuat selotip
Selotop Selotip yang akan kita buat menggunakan bangun persegi panjang, ya karena memang kebanyakan bentuknya persegi panjang. Siapkan bangun persegi panjang dengan mengklik ikon shapes tentunya. Pilih bangun persegi panjang pada bagian Rectangle.


Berikan warna dengan mengklik Ikon Shape Fill, jangan lupa untuk menghilangkan garis terluar atau border dengan mengklik Ikon Shape Outline dan pilih opsi No Outline. Sekarang tinggal memberikan transparasi. Klik kanan pada bangun persegi panjang yang sudah kita buat tadi, lalu pilih opsi Format Shapes. Sekarang tepat pada bagian tab menu Fill, atur bagian Transparency sesuai yang Anda inginkan. Semakin besar persentasinya makin transparan. Gunakan saja secukupnya.

Akhiri dengan menekan tombol OK. Sekarang tinggal membuatnya terkesan miring, gunakan bulatan hijau yang muncul saat bangun diseleksi. Seharusnya, selotip sekarang sudah bisa menghiasi di Slide Anda.

Cukup mudah dan tentunya tidak perlu ribet, Anda bisa menerapkannya pada Galeri atau judul maupun Informasi yang ingin dipertegas di Slide Powerpoint Anda. Anda bisa memnbuat Kreasi powerpoint lain yang tak kalah menarik. Semoga tutorial diatas dan dapat memberikan banyak manfaat tentunya. Sampai jumpa ditutorial selanjutnya.
loading...

7 comments:

  1. Informasi yang bagus mas, tapi maaf sebelumnya, saya tidak berkomentar tentang isi blog soalnya kurang faham,
    Aku lihat sudah ada iklan Adsense ya ? wah, salam sukses saja mas,
    Oh ya, di bawah juga aa iklan lain selain Adsense, apa tidak apa-apa memasang iklan lain bersamaan dengan adsense ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, kelihatannya aman-aman aja. Pasti iklan GA saya tidak tampil kalau ada masalah. Syukurlah.

      Delete
  2. kalau di potoshop saya bisa membuatnya tapi untuk powerpoint terus terang belum bisa. hehee
    makasih sharenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat tentunya, sama mas budi saya juga masih dangkal kalau soal photoshop kenyataannya.

      Delete
  3. Langsung aku praktekan, ternyata mudah sekali ya ? biasanya aku cuma memakai photoshop itupun masih dangkal sekali ilmunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya juga mas, masih perlu belajar kalau di Photoshop sih buat ginian.

      Delete
  4. Bisa jadi alternatif kalau mau modifikasi gambar meskipun sederhana

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...