12 February 2015

Cara membuat Lampion di Powerpoint Bagian 2

Salam Kreasi, kita kembali melanjutkan artikel dari Cara membuat Lampion di Microsoft Powerpoint. Anda bisa membacanya terlebih dulu untuk menyimak bagian pertama dari artikel tersebut. Pada bagian selanjutnya kita akan memberikan aksesoris dari Lampion tersebut. Mari kita bahas lebih lanjut.

Versi : Microsoft Powerpoint 2007, 2010 dan diatasnya
Kategori :Menengah
Jenis : Tutorial
Keterangan : Lanjutan Cara membuat Lampion di Microsoft Powerpoint

01 | Membuka Dokumen
Ini sudah pasti, buka dokumen yang sudah kita simpan sebelumnya, Microsoft Powerpoint yang disarankan adalah Microsoft Powerpoint 2010 hingga versi keatasnya, karena kebetulan saya menggunakan versi tersebut.

02 | Membuat Garis
Membuat Garis berfungsi untuk memberi kesan bahwa lampion dipowerpoint tidak melayang, tapi ada tali yang mengikatnya. Anda bisa melakukan modifikasi misalnya dengan membuat sendiri talinya dengan alat mirip pensil pada Ikon shapes.

Namun, disini saya memberikan tutorial berupa garis saja, Pada Tab menu Home, klik ikon shapes -> lalu pilih bentuk garis pada Bagian Lines. Klik diarea sembarang pada slide dan atur dengan menekan tombol lingkaran pada salah satu ujung garis.

Berikan warna merah dengan mengklik ikon shape Outline, pilih warna yang Anda kehendaki. Disini saya menggunakan warna merah agar terlihat cocok dengan bentuk lampion yang kita buat.

tali lampion pada powerpoint
Gbr.6 Memberikan garis

03 | Memberikan kartu kuning
Memang sepak Bola ? Bukan, maksud saya kita akan menghias sedikit bagian bawahnya, kalau biasanya kita menemui semacam kartu untuk keberuntungan maupun ada yang tidak. Kita buat saja persegi panjang lalu berikan warna terserah, Saya menggunakan warna kuning. Bagaimana dengan Anda ?

04 | Hiasan pemanis
Bingung mau diberi judul apa, disini sebagai pemanisnya saya tidak menggunakan gula tapi garam. Bukan maksud saya agar menjadi kesan terakhir dan terlihat cukup pas, tak ada salahnya Anda tambahkan lingkarang kecil untuk ditempelkan pada kartu kuning yang sudah kita buat sebelumnya, Anda bisa membuatnya dua buah atau hanya satu saja seperti punya saya.

hiasan untuk lampion
Gbr. 6a Memberikan hiasan lampion powerpoint
Sebagai penutupan, Anda bisa menduplikat atau menggandakan lampion yang sudah jadi menjadi dua atau tiga buah. Bila sudah, Ganti latar belakang (background) menjadi gelap, misalnya saja hitam. Agar memberi kesan lampion yang sedang hidup.

Saya membuatnya dengan kombinasi seperti dibawah ini, Mungkin membuatnya berwarna-warni akan memberikan kesan yang lebih menarik ? Bagaimana menurut Anda, kalau Anda yang bingung dengan tutorialnya bisa ditanyakan melalui Kotak Komentar dibawah ini. Selamat Membuat Lampion sebagai sambutan Tahun Baru Imlek.

Gbr. 6c Lampion untuk Tahun Baru Imlek
 Tutorial lain yang Mungkin Bermanfaat :
Cara membuat Tabel yang bagus di Powerpoint
Cara membuat Animasi Tabel yang bagus di Powerpoint
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...