08 July 2015

Cara membuat karakter Angry Birds

Karakter angry birds memang cukup populer, tak ada salahnya bila kita belajar membuat karakter ini dengan media andalan kita, ya Microsoft Powerpoint, bahasan kita kali ini seputaran membuat karakter angry birds sederhana dengan tingkat kemiripan yang lumayan, ya mirip-mirip sedikit tidaknya. Baiklah, kita akan membuat karakter angry birds seperti pada gambar dibawah ini.

Versi : Microsoft Powerpoint 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis: Tutorial

01 | Membuat Ekor
Untuk membuat ekor kita membutuhkan bangun segitiga yang disusun seperti yang ada pada gambar dibawah ini. Anda bisa membuat bangun segitiga dengan mengklik Ikon shapes yang terdapat pada tab menu Home. Setelah itu susun dan berikan warna (Anda bisa melakukan pewarnaan nanti). Dengan penyusunan segitiga tengah lebih panjang akan memberikan kesan mirip dengan angry birds yang biasa kita jumpai.


02 | Membuat badan + Jambul
Oke bukan jambul khatulistiwa, tapi jambul dari angry birds yang akan kita buat. Untuk membuat badannya, kita gunakan bangun Lingkaran atau circle, sedangkan untuk jambulnya kita gunakan bangun yang sama namun buat agak lonjong. Ini akan memberikan kesan yang baik ketika diletakan pada bagian atas bangun lingkaran yang sudah kita buat.


Pastikan bangun  lingkaran tadi menutupi bentuk segitiga yang sudah kita buat. Dengan begitu, kita kesan ujung lancip bisa dihilangkan dari bangun datar segitiga tadi. Sedangkan untuk bagian jambul, gunakan bulatan hijau untuk memutarnya agar memberikan kesan jambul yang menarik.Bila bulatan hijau tidak muncul perbesar area slide Anda dengan cara menggeser persentase ukuran yang terdapat pada pojok kanan bawah.

03 | Membuat alis dan mata
Alis dapat dibuat dengan bentuk Segitiga seperti langkah di Nomor satu, sedangkan untuk matanya bisa menggunakan bangun Lingkaran. Bangun lingkaran yang sudah dibuat ditumpuk dengan bangun lingkaran yang lebih kecil. Jadi total bangun yang dibuat ada 4 lingkaran.

Sedangkan untuk bagian alis mata, cukup pertemukan ujung yang lancip dari masing-masing segitiga. Anda bisa membuat beragam ekspresi dari karakter angry birds yang Anda buat. Saya disini menggunakan ekspresi marah.


04 | Membuat Paruh
Untuk Membuat paruh bangun yang digunakan sama halnya dengan yang pertama, ya betul sekali segitiga. Anda bisa membuat bangun segitiga untuk paruh yang diputar sedikit seperti pada gambar dibawah ini.

Anda bisa melakukan copy paste untuk menggandakan objek yang selanjutnya dapat Anda satukan. Sebagai saran, panjangkan bangun segitiga bagian atas, sehingga kesan paruh jauh lebih terlihat. Sampai disini, harusnya sudah menampakan kesan angry Birds, baik itu yang sudah maupun belum diwarnai.


05 | Hiasan
Hiasannya pakai bentuk apa, lingkaran lagi. Ya, dengan menggunakan lingkaran yang dibentuk cukup lonjongm namun tanpa diputar-putar. Jadi tinggal gandakan menjadi dua hingga tiga lalu susun dari kecil ke besar atau sesuai selera. Sampai disini kita sudah selesai membuat karakter angry birds di powerpoint dengan Mudah, tentunya Anda bisa membuat ekspresi lainnya agar kesannya tidak monoton.

Langkah diatas mengakhiri tutorial mengenai pembuatan karakter angry birds di Powerpoint, silakan dikembangkan lebih lanjut agar hasilnya juga tak kalah menarik. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Tertarik untuk menyimpannya
Untuk penyimpanan gambar di Slide Powerpoint, Anda bisa membacanya melalui link di bawah ini.
Cara menyimpan gambar di Powerpoint

Artikel yang terkait dengan Tutorial 
Cara membuat Bunga mawar dengan mudah
Membuat jus strawberry di Slide Powerpoint
Bagaimana membuat jajanan dadar gulung di Powerpoint
Ini dia caranya membuat Ikan di Powerpoint
Membuat kreasi Bonsai
loading...

2 comments:

  1. sory bro, URLnya gw pinjem bentar yahh http://pohonkenari.blogspot.com/2015/07/40-blog-yang-menarik-untuk-di-kunjungi.html

    ReplyDelete
  2. thank you for the information. i enjoy ur blog

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...