11 April 2015

Cara menyimpan gambar di Microsoft Powerpoint

Terkadang, dari beberapa Kreasi Powerpoint yang telah kita buat bersama-sama mulai dari membuat galeri foto yang menarik, membuat lampion di Microsoft Powerpoint hanya bisa kita lihat melalui Microsoft Powerpoint, adakah cara menyimpannya sehingga bisa disisipkan pada dokumen lainnya seperti Microsoft Word atau perangkat lunak lainnya.

Versi : Microsoft Powerpoint 2010 dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : Tutorial

01 | Buka dokumen gambar
Sebagai contoh, saya menggunakan hiasan mawar yang telah kita buat. Bagi yang mungkin ingin membuat hal serupa bisa mengunjungi tutorial Cara membuat hiasan mawar pada Powerpoint. Baiklah, ketika dokumen sudah terbuka, Blok semua bagian (usahakan jangan sampai ada yang terlewat), Sehingga muncul seluruh garis seleksi pada masing-masing bagiannya.

Gbr.22 memilih gambar untuk disimpan

02 | Simpan Gambar
Ketika semua sudah sukses terseleksi, selanjutanya klik kanan (jangan sampai mengenai garis seleksi) pilih Save as Picture. Dari sini akan muncul kotak dialog yang menunjukan bahwa gambar akan disimpan dalam format PNG. Tapi, tak perlu kuatir, Anda bisa mengubahnya pada opsi Save as lalu drop down dan pilih yang sesuai keinginan Anda.

Gbr.22a Penggunaan Ekstensi File

Beberapa pilihan yang disajikan diantaranya adalah JPG, GIF, dan yang lainnya. Bila sudah, Anda bisa mengakhiri dengan menekan Tombol Save. Sekarang Anda periksa pada tempat penyimpanan gambar tadi (normalnya di bagian Pictures pada Windows Explorer). Cari file Anda, kini Anda bisa menyisipkan elemen yang sudah Anda buat menjadi gambar yang siap dipakai untuk apa saja. Selamat Mencoba

Cara menyimpan gambar pada powerpoint ini baru bisa dipraktekan pada Microsoft Office 2010 karena adanya fitur Save As Picture. Namun, tak menutup kemungkinan juga akan dibuat solusi untuk Microsoft Office sebelumnya, sebut saja Microsoft Office 2007. Bagi teman-teman yang mungkin tahu caranya tak ada salahnya untuk dibagikan.

gambar Mawar
Gbr.22b memeriksa keberadaan file

Artikel dengan tag Tutorial :
Cara membuat lampion menarik
Membuat galeri foto yang mudah namun oke
Cara membuat tabel yang bagus di Microsoft Powerpoint
loading...

15 comments:

  1. Sangat setuju dengan ide mas, ini tentu bisa banyak membantu pembaca lainnya untuk lebih memahami tentang microsoft word, terima kasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, semoga saja bisa memahami tulisan saya yang mungkin masih terasa semrawut bagi sebagian orang.

      Delete
  2. makasih mas pertanyaan saya pada komentar artikel sebelumnya langsung dijawab tuntas hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, sama-sama. Postingan tentang menyimpan gambar di Powerpoint ini memang salah satu tujuannya menjawab pertanyaan yang kemarin.

      Delete
    2. oiya mas patrick dapat ide bkin grafis pakai powerpoint murni ide sendiri atau ada referensi lain bahwa bisa membuat desain grafis pakai powerpoint?

      Delete
  3. Oh begitu cara buatnya....thank's brother

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're Welcome Brother. Semoga tutorial diatas mudah untuk dipahami.

      Delete
  4. berarti di power point ku belum bisa nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2007 ya ? Asal nebak aja sih. Untuk versi 2010 kebawah memang saya lagi nyari solusinya. maaf ya.

      Delete
  5. saya sangat jarang sekali buka power point mas, disini komplit juga tutorial tentang power point pastinya lengkap dan mudah dipahami hehehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih loh, kak Hary Wardiansyah buat pujiannya, seneng juga kalau tutorial amatiran gini mudah dipahami, masih belajar soalnya.

      Delete
  6. Thanks tutorialnya mas. Tapi saya tunggu untuk versi 2007nya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya deh, nani saya usahakan untuk versi 2007 nya. Terima kasi.

      Delete
  7. aahh jadi caranya gini..., thx infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, begitulah. Silakan dicoba untuk dipahami.

      Delete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...