12 March 2017

5 Kreasi Sederhana Animasi Galeri Foto

Punya banyak Foto, tapi bingung mau diapain. Kepikiran nggak buat mengubahnya jadi lebih menarik, jadi fotonya terasa lebih hidup dengan bantuan pergerakan animasi, selain itu kita bisa melihat koleksi foto-foto tanpa harus mengklik tombol atau scroll berkali-kali, nah Animasi Galeri foto bisa dibuat dengan Powerpoinnt, kali ini SiPowerpoint mau bagi inspirasi tentang kreasi animasi Galeri yang sederhana namun, tetap menarik.


1. Fade Gallery



Animasi Galeri Foto dengan efek fade ini merupakan kreasi yang mudah, karena kita hanya perlu menata gambar yang telah kita tempatkan pada area slide, lalu memberikan efek animasi fade pada masing-masing gambar maupun foto. Animasi ini tentu cocok untuk kumpulan foto kenangan yang tidak membutuhkan banyak efek, namun tetap tidak tampil polos.

2. Double Lines Gallery


Animasi ini memiliki dua alur animasi motion paths yang berlawanan dengan efek segaris. cukup sederhana dengan pembuatan yang cukup mudah, hanya menata baris atas dan melakukan grouping. Hal yang sama berlaku pada baris bawah, lalu diletakan diluar area slide.

Selanjutnya diberikan animasi motion paths yang berupa lines dan mengatur agar alurnya menjadi berlawanan, jadi baris atas alur sejajar kearah kanan, maka sebaliknya untuk baris bawah.


3. Fly Gallery


Animasi yang ini memiliki kemiripan seperti efek terbang. Namun, sudah tahu dimana dia harus berpijak dan menetap, artinya sudah ada tujuan (Widih bahasanya). Untuk membuatnya, cukup menata kumpulan gambar pada area slide lalu memberikan efek animasi Fly in, sedangkan untuk variasinya bisa dipilih pada bagian effect options dan sesuaikan dengan selera.

4. Grow Gallery

Galeri yang satu ini memiliki animasi membesar, jadi objeknya diperjelas dengan efek yang menarik untuk ditampilkan tentunya. Tentunya kita harus menata satu demi satu gambar terlebih dahulu, lalu melakukan block pada seluruh gambar secara keseluruhan dan mengecilkannya.

Selanjutnya memberikan efek grow pada gambar, jadi memiliki kesan tumbuh dari yang kecil menjadi besar. Bila hasilnya kurang pas, seperti gambar yang bertumpuk maupun spasi yang kurang, Anda perlu menggeser posisi gambar.

5.Slide Show Gallery


Tidak hanya manusia yang mengikuti ajang penampilan, foto juga bisa berbaris dan menunjukan pesonanya masing-maisng, melalui efek animasi ini masing-masing foto bisa unjuk kebolehan untuk penampilan mereka. Anda hanya perlu menata barisan para foto dan meletakannya pada luar area slide, Selanjutnya tinggal memberikan efek lines yang berjalan satu arah.

Tutorialnya ?

Tentu akan kita bahas pada postingan selanjutnya, pada bahasan kali ini SiPowerpoint hanya berbagi inspirasi mengenai kreasi galeri foto yang tentunya dapat dibuat dengan Microsoft Powerpoint, Selamat Mencoba dan Selamat Berkreasi.
loading...

6 comments:

  1. Wah, pastinya dengan menyusun foto dengan animasi pasti keren. Tutorialnya saya tunggu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke sip, nomer berapa dulu nih yang perlu dibahas.

      Delete
  2. Wah sudah lama saya nda makai Power Point. Hheiheiee. Biasanya sih kalau ada presentasi saja baru sibuk buat animasi di power point. MEmamg menarik sih kalau pake software ini. Salam dari Pontianak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak Asep, jadi kenyataannya Microsoft Powerpoint bisa dibuat kreasi lain. Terima Kasih Pak dan Salam dari Surabaya.

      Delete
  3. cocok untuk yang masih kuliah atau untuk guru-guru agar presentasinya lebih menarik dimata siswa/i nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali pak, dengan begitu biar tidak bosan ada kombinasinya.

      Delete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...