06 June 2016

Berkenalan dengan Google Slide

Kalau biasanya Sipowerpoint soal Microsoft Office Powerpoint. Kali ini kita coba mengawali untuk membuka topik baru, yakni dengan Google Slide. Nah, kali ini kita akan mencoba untuk mencicipi bagaimana rasanya menggunakan Google Slide.

Cukup dengan Akun Google

Setiap orang tentu sudah tak asing dengan e-mail. Gunakan akun Gmail untuk menggunakan fitur Google Slide. Anda bisa mengakses Google Slide dengan melakukan pencarian di Google. Bila Anda belum memiliki akun Gmail, Anda bisa membuatnya terlebih dulu untuk menggunakan Fitur Google Slide.


Mulai dengan Slide Kosong


Ketika sampai di Google Slide, Anda akan dihadapkan dengan beragam pilihan Slide, mulai dari yang versi kosong, ada juga yang disediakan seperti model album foto.

Beragam tema yang disediakan mulai dari yang gelap, terang, soft dan tema-tema lain yang bisa Anda sesuaikan bersama rekan tentunya.


Ini tentunya akan sangat membantu bagi Anda yang kebetulan ingin membuat Slide dalam waktu yang cukup singkat, sehingga tinggal melakukan edit-edit disana-sini sudah selesai. Tema yang disediakan juga cukup menarik dan disesuaikan dengan para pesertanya.

Semudah ngeblog

Bagi kita (termasuk saya) yang kebetulan sudah cukup seru dengan menggunakan Microsoft Office Powerpoint, menggunakan Google Slide tentu ada banyak fitur serupa dengan letak yang berbeda. Namun, ikon yang disediakan di Google Slide rupanya sudah cukup familiar untuk kita gunakan sehari-hari. Bahkan kalau saya boleh berpendapat, Menggunakan Google Slide semudah menggunakan Fitur ngeblog.

Karena memang ikon yang tidak begitu berbeda, meski lebih lengkap di Google Slide. Butuh lebih banyak jam terbang untuk menguasai seluruhnya, karena saya sendiri juga masih belajar sekarang. Dibawah ini merupakan hasil yang menjadi pembuka slide saya dengan menggunakan Google Slide.



Tidak perlu bingung, ada pilihan alternatif

Bagi Anda yang masih kebingungan untuk menggunakan Google Slide, Ada pilihan alternatif bagi Anda yang mungkin sudah begitu sering menggunakan Microsoft Office Powerpoint, Anda bisa menggunakan Ekstensi Google Chrome untuk membuat, mengedit, hingga menyimpan file Microsoft Office Powerpoint Anda.

Anda bisa juga melakukan convert dari Microsoft Office Powerpoint ke Google Slide bila memang membutuhkan versi Google Slidenya. Jadi, tak ada alasan untuk bingung soal Google Slide. Anda bisa menggunakan Fitur Google Slide untuk melakukan banyak hal dengan slide dan awali dengan melihat full screen dengan menggunakan tombol Present.
loading...

10 comments:

  1. Ilmu baru nih , makasih ya gan.

    ReplyDelete
  2. baru tahu saya gan,thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi udah nggak ada alasan lagi untuk bilang nggak tahu karena udah dikasih tahu.

      Delete
  3. Saya belum pernah coba google slide mas jadi belum tahu, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, coba dipahami aja Kang nanti juga tahu seluk beluk google slide.

      Delete
  4. wah mantab nih google slide....nanti saya coba ah

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...