02 May 2016

Tutorial membuat Karakter Plants Vs Zombies 2 : Lilly

Karakter yang unik di Plants Vs Zombies 2 memang menginspirasi saya untuk membuat tutorial ini, dimana permainan terbitan Pop Cap ini memang saya jadikan bahan tutorial pembuatan karakter kali ini, meskipun tidak begitu mirip, setidaknya kita bisa membuatnya di Aplikasi Microsoft Office Powerpoint. Gambar dibawah ini sudah mewakili tentang karakter yang akan kita buat nanti.

Versi : Microsoft Office Powerpoint 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Rumit
Jenis : Tutorial


01. Membuat bagian utama

Untuk membuat bagian utama, kita perlu membuat bangun teardrop. Bangun ini dapat dijumpai di bagian basic shapes, klik ikon shapes dan pada bagian basic shapes pilih yang bangun lingkaran dengan salah satu ujungnya meruncing.


Putar dengan menekan bulatan warna hijau yang muncul saat bangun diseleksi. Bangun yang sudah diputar dibuat menjadi melengkung sedikit dengan menggunakan fitur edit point. Klik kanan pada bagian bangun dan pilih opsi Edit Point.

Muncullah kotak persegi hitam yang muncul pada beberapa sisinya, seperti yang ditunjukan pada gambar, klik dulu bagian persegi warna hitam diikuti persegi putih yang muncul. Tarik ke atas sehingga terbentuklah lengkungan dibagian atas.


02. Membuat bagian pendukung

Bagian pendukung dapat dibuat dengan menggunakan bangun setengah lingkaran,lakukan hal yang sama seperti pada langkah sebelumnya, yakni menggunakan fitur edit points. Pada bagian ini mungkin dibutuhkan kesabaran agar terbentuk bangun yang sesuai dengan gambar.

Aktifkan fitur edit point, selanjutnya klik persegi warna hitam pada bagian paling ujung lalu klik kanan dan pilih smooth point. Bangun akan menjadi melengkung dan tarik panahnya agar sesuai dengan gambar dibawah ini. Gandakan dengan menggunakan Fitur Copas, lalu tarik kearah berlawanan sehingga bangun seperti gambar dibawah ini.


03. Membuat Bagian Belakang

Bagian belakang maksudnya adalah mirip bagian ekor di Karakter Lilly. Gandakan bangun pada langkah pertama dan tarik ke arah yang berlawanan seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah ini, gandakan dan berikan warna yang gelap. Sampel warna bisa disesuaikan dengan
warna yang diinginkan, bisa juga disesuaikan dengan warna sesuai tutorial ini, saya menggunakan warna maroon (merah tua) dengan tingkat gradasi yang diinginkan.


04. Merangkai bagian tubuh

Bagian tubuh akan kita susun sehingga bentuknya menarik, pertama letakkan bagian belakang, jadi bagian ini adalah dasar, selanjutnya susun bagian ke dua. Bagian ini adalah bagian pendukung yang terdiri dari dua bentuk bangun setengah lingkaran dengan ujungnya yang sudah dimodifikasi. Pada bagian terakhir adalah bagian yang pertama, yakni bagian utama dari bangun yang sudah kita buat.


Pada bagian selanjutnya, kita akan membuat lainnya, seperti mata serta daun yang mengitarinya. Anda bisa juga mencoba sendiri kreasi dan berbagi bersama di Kolom Komentar, sampai jumpa di postingan selanjutnya.
loading...

3 comments:

  1. Hmm seperti itu ya mas muantappp terima kasih ya infonya sangat membantu sekali nih.

    ReplyDelete
  2. Harus dibaca dengan seksama nih kalau mau praktek tapi lihat hasilnya pasti akan puas

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...