08 March 2016

Cara membuat Kado ultah sederhana

Sampai ketemu lagi di Sipowerpoint, lama juga saya tidak posting di Blog ini. Kalau tidak salah ini adalah postingan pertama saya dibulan Maret ini. Bahasan kita kali ini adalah membuat kado sederhana di Slide kita tercinta. Ya, bermodalkan Microsoft Office Powerpoint, kita akan membuat gambar-gambar kado sederhana seperti dibawah ini.


Versi : Microsoft Office Powerpoint 2007, 2010 dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : Tutorial

A. membuat bentuk kado

Bentuknya kita ambil saja yang simple, bangun persegi atau persegi panjang bisa dicoba, Tenang, nanti bisa dikembangkan lagi kok. Ini hanya sebagai permulaan saja,  buat bangun persegi 2 buah, satu berfungsi untuk tempat dan lainnya untuk bagian atas sebagai kesan tutup kado.

Untuk membuatnya gunakan saja fitur Shapes yang tersedia di Microsoft office Powerpoint. Selanjutnya tinggal diberikan warna sesuai keinginan Anda. Klik kanan pada area yang ingin diganti lalu pilih Format Picture.


Muncullah kotak dialog dari Kado, selanjutnya tinggal diberikan warna atau membuat pattern pada kado agar kesannya menarik. Anda bisa mengklik pattern fill lalu sesuaikan corak maupun warna yang Anda inginkan. Bila sudah akhiri dengan menekan Tombol Close. Banyak sekali corak yang Anda pilih dan sesuaikan warnanya agar lebih menarik. Disini saya menggunakan perpaduan warna gelap dan warna terang.


B. Membuat pita Kado

Untuk membuat bagian pita atasnya, gunakan bangun Teardrop. Bangun ini merupakan bangun lingkaran yang bagian ujungnya lancip. Bangun ini berada pada bagian Basic Shapes, tepatnya disamping kanan bangun lingkaran maupun setengah lingkaran.

Drag pada slide seraya menekan Tombol Shift agar jadinya seimbang. Sehingga, bangun yang dihasilkan pun menarik. Gandakan dengan cara mengklik bangun, menekan Tombol Ctrl pada Keyboard dan drag kearah sembarang. Jika benar, harusnya sekarang bangun teardrop menjadi dua, putar dengan mengklik bulatan hijau yang muncul saat bangun diseleksi. Putar dan sesuaikan seperti gambar dibawah ini.


Gandakan Dua buah bangun teardrop tadi dan kecilkan, berikan warna sesuai background. Sehingga jadinya pita tadi seperti berlubang. kebetulan saya menggunakan latar belakang putih, jadi saya menggunakan warna putih, selanjutnya untuk Bangun teardrop yang besar, bisa sesuaikan sendiri warnanya agar cocok. Taraa... jadilah kado Ultah sederhana di Slide Microsoft office Powerpoint.


Postingan ini dalam rangka hari kelahiran saya tepat pada tanggal ini, 8 Maret 1996. Saya mohon do`anya semoga bisa menjadi admin blog yang lebih baik, lebih rajin dalam mempublikasikan artikel dan perubahan positif lainnya. Amin.

Baiklah, sampai jumpa ditutorial selanjutnya, silakan dikembangan dan selamat mencoba semoga berhasil.
loading...

15 comments:

  1. Pas banget buat ucapan ultah meski sederhana.BTW...selamat mas keren masih muda sudah jadi blogger moga tetap eksis sampai jadi blogger sukses

    ReplyDelete
  2. Ngk nyangka bisa juga di power point, saya biasanya bikn gituan di paint mas

    ReplyDelete
  3. Tutorianya sangat bermanfaat sekali, makasih banyak ya gan? :)

    ReplyDelete
  4. Terima kasih mas atas cara2 membuat kadonya, bagus sekali ..

    ReplyDelete
  5. trim's gan artikelnya sangat membantu sekali,

    ReplyDelete
  6. trim's artikelnya sangat membantu sekali, kompor gas !!!

    ReplyDelete
  7. Trim's artikelnya sangat bermanfaat, ditunggu artikel berikutnya ya, dan terus berkarya. kita bangun bangsa ini dan terus isi kemerdekaan. Merdeka

    ReplyDelete
  8. wihh..powerpoint bisa buat desain jg..keren dah Min..
    btw ane malah gagal fokus sama backgroundnya..cantik bener :)

    ReplyDelete
  9. selalu menarik info yang di update nya
    saya senang bisa mampir di blog agan

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...