15 November 2015

Membuat Frame foto sederhana

Frame foto memang banyak ditemukan di Mesin Pencari seperti Google ketika kita berselancar di dunia maya. Namun, kali ini kita akan membuat frame yang sederhana dengan menggunakan Microsoft Office Powerpoint. Ini bisa jadi solusi bila ingin sedikit berkarya di Powerpoint, sehingga bila diberikan animasi bisa lebih menarik dibanding yang hanya mengandalkan gambar dari Internet dan memasukannya dengan fitur Insert.

Versi : Microsoft Office Powerpoint 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : Tutorial

01. Buat bangun Persegi Panjang
Bangun persegi panjang dibuat dengan Ikon shapes, klik pilihan persegi panjang pada bagian Rectangle. bagian ini bisa menjadi penopangan sederhana untuk dasar dari frame yang kita buat. Tidak harus persegi panjang sebenarnya, namun sebagai bagian dari tutorial, Anda bisa mengikuti panduan yang ada.
 
02.  Buat bangun Lingkaran
Bangun lingkaran dapat dibuat dengan menggunakan ikon Shapes. Ikon ini bisa ditemukan dibagian Insert atau Home. Buat lingkaran dan jangan lupa untuk menekan Tombol Shift, ini berguna agar bangun yang dihasilkan lingkaran yang sempurna. Buat barisan lingkaran yang mengitari bagian persegi panjang, hasilnya tentu akan menjadi mirip bingkai. Gandakan bangun lingkaran dengan menekan Tombol Ctrl + d pada Keyboard. Bila bangun lingkaran sudah disusun, hilangkan bordernya dengan mengklik ikon Shape Outline lalu pilih No Outline.


Selanjutnya, Anda tinggal melakukan pewarnaan sesuai keinginan dan menyisipkan gambar dengan cara klik Insert lalu pilih Picture. Cari gambar yang ingin disisipkan dan akhiri dengan menekan tombol Open. Cukup sederhana bukan, dilain kesempatan kita akan membuat bentuk-bentuk frame lainnya tentu dengan aplikasi kebanggan kita yakni Microsoft Office Powerpoint. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

loading...

8 comments:

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...