05 October 2015

Mengenal fitur Edit points

Salam Sipin, fitur edit points tidak selalu diketahui oleh masing-masing presentator, karena memang jarang digunakan atau jarang difungsikan. Padahal, seringkali bila kita ingin membuat bentuk-bentuk tertentu, khususnya yang berupa lengkungan dari sebuah bangun, kita bisa menggunakan fitur yang satu ini. Nah, kali ini kita akan mengupas lebih jauh dengan fitur Edit Points.

Apa itu Fitur Edit Points

Fitur yang memungkinkan kita mengubah beberapa bagian dari bangun sesuai keinginan. Misalnya saja, kita ingin membuat persegi yang memiliki sisi lengkung disalah satunya, atau bentuk segitiga yang ujungnya runcing dibuat lebih melengkung. Kita bisa menggunakan fitur edit points untuk melakukan itu semua.

Jadi, memang banyak sekali hal-hal yang bisa kita lakukan dengan fitur edit points. Contoh mudahnya, kita bisa membuat daun atau membuat bentuk bunga yang cukup unik dengan menggunakan bantuan edit points. Ya, kita bisa membuat banyak kreasi dengan bermodalkan Microsoft Office Powerpoint.


Bagaimana menggunakan Fitur edit Points

Pertama-tama tentunya buatlah bangun tertentu dengan menggunakan ikon shapes, buat bangun yang mendekati dengan sesuatu yang ingin kita buat. Sehingga, kita bisa membuat lengkungan yang menarik dan tentunya tidak terlalu lama dalam membuatnya. Selanjutnya, klik kanan pada bangun yang sudah kita buat lalu pilih Edit Points.


Selanjutnya akan muncul beberapa bagian yang bisa kita atur sesuka hati. Persegi warna hitam dapat kita klik dan akan memunculkan anak panah, mirip dengan path yang bisa kita temui di Adobe Photoshop.

Klik pada salah satu anak panah dan mulai membuat lengkungan yang kita butuhkan, kita bisa mengatur dan menyesuaikan dengan apa yang kita inginkan. Kita bisa melakukan hal yang sama pada bangun-bangun lainnya.


Dengan begitu, sudah tak ada alasan bagi kita yang mungkin masih direpotkan dengan bangun kaku yang ingin kita buat lebih lunak, fitur edit points dapat membuat bangun yang kita buat menjadi lebih luwes dan tentunya dapat kita olah menjadi banyak gambar yang kita inginkan di Microsoft Office Powerpoint. Selamat mencoba.
loading...

3 comments:

  1. Enggak pernah explore powerpoint sampai sejauh itu,,,ternyata fiturnya ok jg..

    ReplyDelete
  2. mas tolong bantu, saya mau buat RUNNING TEXT , kayak di TV gtu, saya sudah tahu caranya,.. tapi itu semu hanya untuk 1 text saja, bvagaimana kalau text tsb terdiri dari 4 - 5 paragraph yang berbeda ?

    saya bermaksud membuat running text utk TESTIMONIAL, ada 5 testimonial, & satu testimonial itu paragraph ya..agak panjang,..jadi setelah paragrpah/testimonial pertama, mincul testimonial kedua, dst..., tapi setiap testimonial Tunning text nya berjalan dari kanan ke kiri (sama kayak di TV ). mohon bantuanya,..Thx

    ReplyDelete
  3. ga kepikiran terimakasih gan
    mau dicoba

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...