04 September 2015

Bagaimana menyembunyikan Slide Powerpoint

Ini bulan september, saya kembali mengawali posting artikel setelah lama tidak memposting. Kali ini kita bicara mengenai hide slide, Menyembunyikan Slide atau Hide slide mungkin menjadi salah satu cara untuk menyingkat waktu saat terjadi kesalahan pada salah satu slide sedang masih digunakan dilain kesempatan, jadi ketika menghapus slide tersebut tentu hanya menyisakan masalah lainnya. Nah, dengan adanya fitur Hide Slide semua masalah langsung teratasi, tidak ditampilkan saat presentasi dilangsungkan, namun tetap bisa dimiliki file slidenya untuk digunakan pada kesempatan yang lain.


Menyingkat waktu

Kebutuhan penyaji yang mungkin sudah mendesak, menuntut solusi cerdas untuk menyikapi masalah slide dimana menjadi bagian yang tak kalah penting untuk dibawakan. Daripada sibuk memilah dan melakukan penyimpanan pada file yang berbeda, fitur hide slide jauh lebih praktis tinggal beberapa klik saja.

Tidak hanya itu saja, hide slide juga dapat digunakan bagi pelajar Sekolah yang dihujani banyak tugas dan takut kelupaan dengan tugas-tugas lainnya. Nah, semua slide powerpoint dijadikan satu file, sehingga bila ingin ditampilan mata pelajaran tertentu, lainnya bisa di lakukan Hide Slide. Lebih praktis, dan tidak menampilkan banyak file di flashdisk.

How to hide slide Powerpoint

Bagaimana menyembunyikan slide powerpoint, itu cukup mudah pada masing-masing versinya. Mungkin saja ini hal yang sama, klik saja slide yang ingin disembunyikan pada bagian thumbnail disamping kiri slide Powerpoint. Bila sudah ketemu, silahkan klik kanan dan pilih hide Slide.

Hal ini juga berlaku untuk penggunaan fitur yang bersama-sama, gunakan saja fitur Shift pada keyboard atau Ctrl untuk menandai slide mana saja yang ingin disembunyikan.

Apa tandanya slide sudah disembunyikan
Ini berguna untuk mengetahui secara pasti mana saja slide yang sudah disembunyikan dan mana saja yang tidak. Yakni nomor pada thumbnail slide disamping kiri menjadi dicoret. Jadi, bila suatu saat Anda menjumpai hal demikian pada slide orang lain dan mengalami masalah tidak munculnya slide, mungkin hide slide menjadi jawabannya.

Menghilangkan Hide slide
Bila ingin menonaktifkan pada hide slide yang sudah dipilih caranya sama halnya dengan melakukan hide slide. Lakukan klik kanan dan langkah-langkah selanjutnya sama halnya dengan melakukan hide slide. Otomatis, angka thumbnail yang sudah tidak dilakukan hide slide akan kembali normal, tidak lagi tercoret.

Semoga penjelasan diatas bisa menjawab kebingungan para penyaji presentasi yang ingin melakukan fitur sembunyi slide atau hide slide.
loading...

3 comments:

  1. ooo, ternyata caranya seperti itu ya mas, jadi paham saya dan saya ucapkan terima kasih atas ilmunya

    ReplyDelete
  2. di blog ini sangat banyak artikel yang yang sangat bagus
    terimakasih gan

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...