09 August 2015

Cara membuat video terkesan jadul di Slide Powerpoint

Membuat Video terkesan seperti jaman dulu atau jadul, bisa hitam putih atau kecoklatan. Kalau tidak memiliki banyak waktu atau kebetulan tidak memiliki aplikasi editing Video, tak ada salahnya untuk menggunakan Powerpoint sebagai andalannya. Yuk, kita membahas membuat video hitam putih di powerpoint.

Versi : Microsoft Office 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : Tutorial

01. Menyisipkan Video
Sisipkan terlebih dahulu video yang diinginkan pada slide Powerpoint Anda, bila Anda masih belum mengerti bisa membaca postingan saya sebelumnya melalui link dibawah ini :
Cara menyisipkan Video di Powerpoint

Bila Anda kebetulan sudah paham betul mengenai hal itu, bisa langsung lanjut pada langkah yang kedua tentang mengubah video menjadi satu warna atau terkesan jadul.


02. Mengubah Video
Klik terlebih dahulu video yang terdapat pada slide, bukan berarti untuk memainkannya. Dengan begitu, fitur Video Tools bisa aktif. Klik tab menu Format. Pada bagian adjust klik ikon Color. Ketika ikon ini diklik, maka akan otomatis akan memunculkan beberapa pilihan warna yang bisa Anda sesuaikan.

Bila kebetulan Anda ingin membuat video seolah-olah terkesan jadul, Anda bisa memilih opsi grayscale atau hitam putih. Hal berlaku juga untuk warna-warna yang lain. Ketika Anda usai mengklik opsi tersebut, maka video yang terseleksi akan berubah menjadi satu warna atau dua (warna hitam dan warna yang dipilih).


Anda bisa melakukan uji coba untuk membuatnya lebih menarik. Misalnya saja Anda bisa memilih warna dengan beragam kontras. Anda bisa memainkan video sembari memilih pewarnaan yang cocok untuk video di Slide Powerpoint Anda.

Sayangnya, Anda tidak bisa mengambil video di Slide Powerpoint, namun dengan aplikasi khusus mungkin Anda bisa melakukannya. Setiap opsi yang ditawarkan hanya mampu mengubah video dalam slide menjadi Gambar dengan ekstensi .png. Namun, bagi Anda yang kebetulan menggunakan presentasi dengan menampilkan video yang jadul tidak ada salahnya untuk mencoba fitur ini.

Selesai sudah membuat video menjadi terkesan jadul atau mengubah video menjadi hitam putih dengan powerpoint. Cukup mudah untuk diterapkan, bukan. Kalaupun Anda tidak bisa menyimpan videonya. Anda bisa menyimpan slide presentasi Anda untuk ditampilkan. Buat menjadi satu layar penuh dengan menekan Tombol F5.
loading...

2 comments:

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...