27 July 2015

Membuat Doraemon di Powerpoint Bagian 2

Ini merupakan lanjutan artikel dari postingan dibawah ini :
Cara membuat Doraemon di Powerpoint

Nah, kali ini merupakan lanjutan dari artikel yang kemarin, tepatnya kali ini adalah bagian kedua dari artikel tersebut. Pada bahasan kali ini kita akan membahas bagian Tubuh dan tangan beserta kaki dari Doraemon yang dibuat dengan mudah. Oke, kita lanjutkan bahasan kita kali ini.

07 | Dibalik Kantong Ajaib
Buat dulu bangun Trapesium, dalam Microsoft Powerpoint dikenal sebagai Trapezoid. Bangun ini berada dibagian Basic Shapes. Klik dan sesuaikan besarnya pada Tubuh yang ingin dibuat. Selesai membuat bangun, putar 360 derajat atau satu lingkaran penuh agar menjadi terbalik. Buat bentuk lingkaran untuk memberikan jarak sebagai rancangan kaki Doraemon nantinya. Bila selesai, Anda bisa melakukan pewarnaan terlebih dahulu.


Giliran membuat kantong ajaib, buat bentuk lingkaran dan letakkan pada bentuk trapezoid yang sudah kita buat tadi. Buat bentuk setengah lingkaran atau bentuk Chord yang letaknya bersebelahan dengan Bentuk Teardrop yang kita buat tadi. Normalnya bentuk akan menjadi setengah lingkaran yang cukup miring, ubah dengan cara memutar melalui bulatan hijau yang ada. Berikan pengaturan warna dan sesuaikan bordernya agar kesannya itu kantong ajaib meskipun gambar. Misalnya saja diberikan garis border atau penyesuaian lainnya.

08 | Membentuk Tangan
Tangannya dapat dibuat dengan mudah, buat saja bangun persegi panjang baik yang cukup kaku maupun yang cukup melengkung atau yang biasa dikenal dengan istilah Rounded Rectangles. Buat dua buah untuk membentuk tangan Doraemon, Berikan pewarnaan lalu atur posisinya menjadi dibelakang. Caranya Klik Ikon Arrange --> Send to Back.


Lakukan pada dua sisi tangan yang tentu saja sebelumnya sudah diputar 45 derajat kebawah atau keatas sesuai selera. Selanjutnya buat lingkaran dan tempatkan pada kedua sisi persegi panjang yang sudah jadi tadi. Sebagai saran, berikan warna pada border.

09 | Membuat Lonceng
Kurang pas rasanya Lonceng yang tidak disisipkan pada Tubuh Doraemon. Untuk membuat loncengnya, pertama buat dulu bangun lingkaran, selanjutnya buat lagi bulatan yang lebih kecil untuk diletakkan di tengah bulatan pertama. Buat dua garis, satu garis horizontal (memanjang) dan Vertikal (menurun). Lonceng yang dibuat bisa disisipkan dengan ikat leher warna merah Horizontal.


10 | Membuat Kaki
Kaki mungkin cukup mudah, hal terpentingnya buat lingkaran menjadi agak lonjong kesamping. Buat menjadi dua untuk samping kanan dan kiri. Berikan pewarnaan yang sama mirip bulatan pada tangan di langkah No.08 atau tangan. Membuat kaki memanglah cukup mudah hingga pewarnaan yang bisa disesuaikan dengan tangan pada langkah sebelumnya.



Langkah diatas mengakhirir tutorial pembuatan Doraemon di Powerpoint kali ini. Harusnya sekarang Doraemon sudah berada di Slide Powerpoint Anda kalau Anda mengikuti tutorial diatas. Semoga bermanfaat dan bisa dikembangkan ke adiknya yang berwarna kuning itu, entah lupa saya namanya.

Tertarik untuk Menyimpannya
Bila Anda ingin menyimpan gambar Doraemon diatas, tak ada salahnya untuk membaca postingan dibawah ini :
Cara menyimpan gambar di Microsoft Powerpoint

Artikel dengan tag Tutorial
Cara membuat tanaman sederhana di Powerpoint
Cara membuat Karakter Snow Pea (PVZ 2)
Membuat Kreasi Bonsai dengan Mudah
Cara membuat animasi daun tumbuh
loading...

6 comments:

  1. Keren-keren mas....

    nyoba buat soneo ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip....jangan lupa dibagikan di Blognya. Nanti saya coba yang praktek.

      Delete
  2. Lucu banget doraemonnya mas sepertinya agak rumit ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, tapi bisa tuh dicobain untuk nemenin waktu luang.

      Delete
  3. Keren mas Keren
    bisa mirip gitu yah hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya buat pujiannya, blognya mas juga nggak kalah keren kok bahasannya.

      Delete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...