25 June 2015

Cara membuat Rumput di Powerpoint

Sebelumnya saya mohon maaf karena hampir 10 hari ini tidak mengupdate blog ini dan sekarang kembali aktif, bahasan kita kali ini seputaran Rumput. Siapa yang tidak kenal rumput? saya kira semua orang dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun juga sudah mengetahui apa itu rumput baik dari teory maupu visualnya. Tentu saja daripada bingung mau posting apa tak ada salahnya akalau tanaman yang cukup liar ini kita bahas untuk dijadkan tutorial dii Powerpoint.

Membuat rumput di Powerpoint
Gbr.46 Membuat Rumput di Powerpoint

Rumput yang akan kita buat mungkin saja terlihat mudah dan sangat sederhana, amun tak menutup kemungkinan bahwa bisa terjadi perkembangan lebih lanjut tentunya. Mulai dari penataan ingga gradasi warna yang diberikan.

Versi : Microsoft Office 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : tutorial

01 | Buat Bangun Moon ( Bulan)


Bangun ini dapat dijumpai pada bagian Shapes. Tentunya siapkan slide dengan layout Blank agar slide menjadi kosong melompong. Mulai dengan klik Ikon shapes —> Moon pada bagian Basic Shapes. Tarik di area slide dengan cara memanjang, ulangi beberapa tahapan diatas untuk memberikan kesan rumput yang tidak berdiri sendiri. Dengan membuat beberapa rumput dengan ukuran yang berbeda-beda tentu saja hasil diberikan juga tampak lebih menarik.

Gbr.46a Membuat bangun Moon

02 | Berikan pewarnaan

Pewarnaan tentu sangatlah menjadi bagian yang cukup mudah, tinggal klik objek lalu klik Ikon shape fill dan pilih warna yang diinginkan, selesai. Anda bisa menggunakan beragam warna untuk memberikan kesan yang tak kalah menarik. Anda bisa memilih pewarnaan gradasi maupun textur yang tentu saja bisa disesuaikan dengan keinginan Anda selaku pembuatnya.

Gbr.46b Memberikan pewarnaan
03 | Gandakan untuk kreasi

Gabungkan terlebih dahulu objek dengan memblok seluruh objek lalu tekan Ctrl + g melalui keyboard. Selesai, objek siap untuk digandakan dengan ukuran yang berbeda-beda tentunya dapat memberikan kesan rumput terlihat banyak dan beragam. Anda bisa meletakannya pada tepian slide dan melakukan kombinasi dengan beragam objek lainnya yang dirasa cocok. Misalkan saja Batu, hewan-hewan seperti serangga ataupun yang lainnya.

Menggandakan objek yang Anda buat bisa juga memberikan kreasi yang tak kalah menariknya bila dipadu dengan tanaman lainnya yang kebetulan sudah kita buat, misalnya saja Membuat Pohon Kelapa dengan mudah, atau membuat Rimbunan daun yang sudah dilengkapi mawar didalamnya. Tentu saja Anda bisa menyesuaikan sendiri sesuai keinginan.

Rumput di Powerpoint
Gbr.46c Penggandaan Rumput di Powerpoint

Langkah diatas mengakhiri pembuatan rumput yang sudah kita buat, semoga tutorial diatas bisa memberikan manfaat untuk bisa dikembangkan. Dimulai dari hal-hal yang cukup sederhana dibuat dengan menggunakan Microsoft Powerpoint.

Tertarik untuk menyimpannya
Gambar rumput diatas dapat Anda simpan atau mengubahnya menjadi gambar yang umumnya berkestensi .png dengan melakukan langkah-langkah pada postingan berikut ini.
Cara menyimpan gambar di Powerpoint

Artikel terkait dengan Tutorial
Cara membuat jajanan dadar gulung
Membuat Ikan mini dengan Powerpoint
Bagaimana membuat bunga mawar dengan Powerpoint
Cara membuat kue cupcake dengan mudah
Ini dia caranya membuat Jus strawberry dengan mudah 
Yuk, buat kreasi kue talam lezat
loading...

16 comments:

  1. Replies
    1. Ya, gampang banget. Silakan dibuat kalau gampang.

      Delete
  2. Terimakasih sharingnya, sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Semoga bisa memberikan bermanfaat tentunya.

      Delete
  3. Kere-keren bro.....thank's buat tutornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip deh kalo kayak gitu, semoga bermanfaat tentunya.

      Delete
  4. Rumputnya mirip deh kapan kapan dicoba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan, dengan senang hati semoga bisa bermanfaat tentunya.

      Delete
  5. sangat membantu sekali nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, semoga tutorialnya mudah untuk dipahami

      Delete
  6. pinter sekali kang. sederhana gampang kayanya bagus juga hasilnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tentunya bakalan lebih bagus kalo dikembangin lagi

      Delete
  7. lagi belajar nih buat rumput di powerpoint

    ReplyDelete
  8. Watch X-Men Apocalypse Movie
    http://xmenapocalypse.top/

    ReplyDelete
  9. Watch X-Men Apocalypse putlocker
    http://xmenapocalypse.top/

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...