08 June 2015

Cara membuat mawar sudut pandang atas

Sebelumnya kita sudah membuat Ikan di Slide Powerpoint, kali ini bahasan kita mengenai Bunga Mawar. Bunga Mawar yang kita buat kali ini cukup berbeda dengan versi sebelumnya, dimana pada tutorial kali ini bahasan kita berfokus pada bunga mawar yang dilihat dari sudut pandang atas ya sudut pandang seperti burung. Membuatnya mungkin cukup rumit, namun bila berhati-hati dalam membuatnya dan sabar, hasilnya juga tak kalah menarik. Bagi yang mungkin belum melihat tutorial awal dari Bunga Mawar bisa membacanya melalui link dibawah ini.
Cara membuat Bunga mawar di Powerpoint

Bunga mawar ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan presentasi di Slide Anda, Anda bisa mengatur dan menyesuaikan sendiri sesuai selera, dimulai dari ukuran Bunga hingga pewarnaan didalamnya. Hal yang tak kalah pentingnya, tentu saja Anda tidak perlu pusing soal hak cipta, lain halnya saat Anda menggunakan gambar orang lain yang berada di Internet. Berikut ini adalah penampakan dari Bunga Mawar yang akan kita buat pada tutorial kali ini.

Hiasan Bunga Mawar di Powerpoint, Bunga Mawar
Gbr.44 Hasil Bunga Mawar
Versi : Microsoft Office 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : Tutorial

01 | Buat bangun lingkaran
Bangun lingkaran berguna sebagai latar belakang agar kesan yang ditimbulkan juga lebih menarik. Untuk membuatnya cukup mudah, cukup gunakan Ikon shapes yang terdapat pada tab Menu Home atau Insert. Pilih bangun lingkaran pada bagian Basic Shapes, tarik dan sesuaikan besarnya sesuai keinginan, lanjut berikan warna dengan menggunakan Ikon Shape Fill yang bisa Anda temui pada tab menu yang sama, Home.

02 | Buat bangun Heart
Gbr.44a Membuat bangun Heart
Bangun Heart atau disebut juga bentuk love bisa Anda buat dengan menggunakan ikon Shapes. Usai menyiapkan slide ompong Anda (maksud saya kosong), silakan klik Ikon Shapes dan mulai mengklik bangun heart, selanjutnya tarik dan sesuaikan besarnya di Slide Anda. sebaiknya membuat bangun ini kecil saja (ya, seukuran semut, cuma cukup besar).

03 | Buat bangun Moon
Bangun Moon atau Bulan dapat dibuat dengan menggunakan Ikon yang sama, yakni Shapes. Selanjutnya klik bangun Bulan ini pada bagian basic shapes. tarik cukup memanjang dan putar sedikit menggunakan bulatan hijau. Namun, bila ketika Anda melakukan seleksi tidak memunculkan bulatan hijau, Anda bisa memperpanjang dengan mengklik lingkaran atau persegi yang mengelililingi bangun.

Gbr.44b Memutar Bangun Moon
Putar sedikit dan gandakan dengan menggunakan Tombol Ctrl + d melalui Tombol Keyboard. Bila selesai, lakukan hal yang sama, yakni memutar bangun sehingga bangun heart dikelilingi oleh bangun Moon yang membuatnya memberikan kesan bertumpuk seperti bunga mawar yang sedang mekar. Gandakan dan berikan pengaturan besarnya masing-masing bangun dan buat membentuk seperti lingkaran.

Sehingga bangun Moon dapat tersusun dan membentuk seperti lingkaran. susun semakin besar hingga mencapai batas bangun lingkaran agar sesuai dan memberikan kesan yang menarik.

04 | Buat daun 
Daun yang kita buat disini tentu tak kalah mudahnya, bahkan kelihatannya sudah pernah saya buat pada postingan sebelumnya. Baiklah kita bisa memulainya dengan mengklik Ikon shapes -->Bangun Teardrop. Bangun lingkaran dengan ujung meruncing ini bersebelahan dengan bangun setengah lingkaran yang bisa Anda temukan pada bagian Basic Shapes.

klik dan tarik pada area slide sesuai kebutuhan, klik Ikon Arrange pada tab menu Home lalu pilih opsi send to back. Ini berguna untuk memberikan pengaturan posisi pada bangun yang kita jadikan daun ini, jangan lupa untuk memberikan warna yang cocok, saya menggunakan warna yang cukup dominan hijau tua.

Gbr.44c Memberikan daun pada bunga mawar
Untuk memberikan kesan menarik, kita bisa menggandakan bangun tersebut dan meletakkannya pada posisi ditiga atau dua sisi agar memberi kesan yang cukup menarik pada bunga mawar yang sudah kita buat. Tidak menutup kemungkinan bila Anda melakukan kreasi lain selama hasilnya tak kalah menarik tentunya.

Langkah diatas mengakhiri pembuatan Bunga mawar dengan sudut pandang burung, Sampai bertemu pada tutorial selanjutnya, semoga bisa memberikan banyak manfaat untuk diterapkan pada Slide Presentasi Anda tentunya.

Tertarik untuk menyimpannya
Anda bisa menyimpan gambar yang sudah kita buat pada slide powerpoint dengan mudah, silakan membacanya melalui link dibawah ini :
Cara menyimpan gambar di Powerpoint

Artikel dengan tag tutorial :
Cara membuat kue cupcake di Slide
Membuat hiasan Pohon kelapa dengan mudah
Cara membuat buah strawberry dengan hasil yang menarik
Jajanan dadar gulung di Slide Powerpoint
Ice Cream yummy ini dibuat dengan Powerpoint
loading...

17 comments:

  1. lumayan susah juga ya bikin beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, asalkan harus sabar saja. Kalau dirasa sulit, bisa nyicil setiap hari sampai bisa.

      Delete
  2. Lumayan juga hasilnya bisa untuk hiasan biar indah

    ReplyDelete
  3. Terimakasih tutorialnya sangat membatu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin maksud Anda : Sangat Membantu
      Terima kasih

      Delete
  4. Replies
    1. Silakan dicoba, semoga bisa memahami tutorial Bunga Mawarnya

      Delete
  5. ternyata gampang-gampang susah ya bikin mawar

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah, harus sabar. Tapi lebih gampangnya sih potret langsung Bunga Mawarnya.

      Delete
  6. terimakasih caranya sangat membantu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali, silangkan dikembangkan. Misalnya diberikan warna lain atau gradasi biar lebih keren.

      Delete
  7. yang in agak ribet nihkayaknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus sabar gan kalo buat yang ini, selama bertahap saja buatnya mungkin juga nggak kalah bagus.

      Delete
  8. bagus sekali info yang di sajikan oleh blog anda menarik terimakasih

    ReplyDelete
  9. terimakasih atas informasinya
    di tunggu informasi selanjutnya
    semoga sukses terus

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...