19 May 2015

Cara gampang Buat Jus Strawberry

Selamat siang, kebetulan didaerah Rumah saya matahari bersinar begitu teriknya, tenggorokan pun jadi haus. Tepat sekali, ayo nikmati hiadangan jus untuk penghilang rasa lelah (Oke bercanda).
Jus strawberry, wah kelihatannya sudah bikin haus nih ngebahasnya. Baiklah, kali ini kita akan membahas minuman segar ini. Anda hanya perlu Powerpoint, Karena kita akan terfokus pada aplikasi itu, tidak keluar sampai kemana-mana bahkan sampai Ke Luar Kota.

Hasil Pembuatan Jus strawberry
Gbr.35 Hasil Pembuatan jus strawberry
Versi : Microsoft Office 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : Tutorial

01 | Buat Gelas
Sebelumnya, buat dulu slide baru sebagai kanvas seni jus yang akan kita buat. Untuk membuat bangun segitiga klik Ikon Shapes --> Klik Triangel. Pilih segitiga yang sama sisi. Tarik dan sesuaikan di Slide sesuai keinginan Anda. Putar searah jarum jam sekitar 360 derajat, agar segitiga menjadi terbalik

Gbr.35a memberikan warna pada Bangun

Gandakan dengan menekan Tombol Ctrl +d melalui Keyboard dan atur agar segitiga satu dengan yang lainnya memiliki ukuaran lebih kecil. Segitiga paling belakang lebih besar daripada hasil penggandaannya. Berikan warna yang berbeda diantara keduanya dan sesuaikan garis terluarnya.

Gunakan Ikon Shape Fill untuk memberikan warna dan Ikon Shape Outline untuk memberi atau menghilangkan garis terluar atau border.

02 | Buat penyangga gelas
Penyangga gelasnya berupa bangun stick dan lingkaran, Untuk membuatnya menggunakan ikon yang sama yakni shapes -->  Rounded Rectangles pada bagian Rectangle. Tarik menurun agar berbentuk seperti stick, cukup tipis namun memanjang dan letakkan pada bagian bawah segititga yang paling belakang.

Gbr.35b Memberikan penyangga gelas
Berikan pengaturan warna yang sama agar memberikan kesan bahwa bangun tersebut adalah bagian dari gelas. Disini saya kebetulan menggunakan gelas berwarna abu-abu, sehiingga bagian penyanggannya juga diberikan pengaturan warna yang sama.

Sekanjutnya buat bangun Lingkaran dengan Ikon shapes ---> Circle pada basic Shapes. Buat lingkaran mini, seleksi dan klik Ikon Arrange --. Send to back. Letakkan pada bagian bawah bangun berbentuk stick.

03 | Membuat Sedotan
Sedotan yang dibuat menggunakan bangun dasar stick ini dapat dibuat dengan mudah, caranya klik Ikon shapes --> L-shapes. Bentuk yang mirip L ini berdekatan dengan bangun Frame. Tarik dan sesuaikan besarnya. putar sedikit dengan menekan Bulatan hijau.Seleksi dengan cara mengkliknya, lalu Klik Ikon Arrange pada tab menu Home --> Send to back.

Gbr.35c Membuat bangun L-shapes
Warnai bentuk dan sesuaikan sesuai keinginan. Bulatan kuning yang muncul berguna untuk memperbesar atau memperkecil bangun pada masing-masing sisi, Anda bisa mencobanya bila ingin mempepanjang atau memperlebar bangun L shapes.

04 | Memberikan Strawberry
Biasanya, Jus seringkali dberikan hiasan buah disamping gelasnya, tak ada salahnya kita memberikan buah Strawberry diujung gelasnya. Bagi Anda yang mungkin belum membuatnya, bisa menengoknya melalui postingan dibawah ini :
Ketika Strawberry bisa dibuat di Powerpoint.
Bila buah sudah dibuat, selanjutnya sisipkan pada tepi gelas dan atur posisi arrange menjadi send to back seperti yang pernah diulas pada langkah sebelumnya. Anda bisa menambahkan hiasan lain yang sekiranya dapat membuat jus Anda menjadi lebih manis untuk dilihat.

Gbr.35d Mengatur buah Strawberry
Langkah diatas mengakhiri tutorial pembuatan jus buah Strawberry dengan mudah, saya katakan mudah karena hanya membutuhkan aplikasi powerpoint, selebihnya tinggal menghiasnya sesuai keinginan. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Tertarik untuk menyimpannya agar menjadi gambar yang bisa disisipkan pada media selain Powerpoint, silakan baca tutorialnya dibawah ini :
Cara menyimpan gambar di Microsoft Powerpoint

Artikel dengan tag Tutorial :
Cara membuat pensil dengan mudah di Powerpoint
Membuat Jajanan dadar gulung coklat
Cara Membuat  rimbunan daun di Slide Powerpoint
Membuat Bunga mawar hanya dengan Powerpoint
Ini caranya membuat Kue Cupcake


loading...

7 comments:

  1. Coba praktek ah mumpung kelihatannya mudah.Biar suasana jadi segar

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger ngelihatnya nggak seger ditenggorokan, malah jadi ngiler ceritanya (itu kalo saya). Praktek dan terus dibuat variasinya mungkin akan lebih bagus, baik Hiasan Buah maupun gelas dan warnanya.

      Delete
  2. waduh kirain jus berry beneran, kreatif juga yah, kayaknya aplikasinya aku harus belajar dulu yah.. trims ya tutornya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke deh bu Santika. Semoga tutorialnya bisa membantu pembelanjaran, khususnya pengembangan agar membuat slide lebih kreatif.

      Delete
  3. Keren juga kreasinya boss, bisa buat latihan untuk jus yang lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip, makin bagus dong kalau Anda yang buat karena sudah ada pengembangan dan dibuat lebih beragam lagi tentunya.

      Delete
  4. Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat. terimakasih

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...