20 May 2015

Buat Kue Talam di Hari Istimewa

Hari istimewa, ya hari ini tanggal 20 Mei. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Oke, kita akan membuat kue talam di hari Kebangkitan ini (kok nggak cocok banget ya), saya bingung soalnya mau buat apa. Jadi, hari ini yang akan kita bahas seputaran Makanan biar kenyang di hari Kebangkitan.  Cocok buat jadi teman dari minuman yang sudah kita buat pada postingan sebelumnya :
Cara membuat Jus strawberry dengan Mudah
Gbr.36 Hasil Kue talam yang sudah dibuat
Versi : Microsoft Office 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : Tutorial

01 | Buat Bangun lingkaran 
Lingkaran yang dibuat usahakan agar lebih lonjong Gunakan Ikon Shapes --> Circle untuk membentuk lingkaran di Slide Powerpoint. Bila sudah, Berikan warna dengan menggunakan Ikon Shape Fill dan Berikan pengaturan garis terluar atau Border dengan menggunakan Ikon Shape Outline. Bangun lingkaran yang sudah dibuat akan terkesan lebih menarik bila pengaturan warnanya juga disesuaikan.

Gbr.36a Membuat bangun lingkaran

02 | Buat Bentuk Moon
Moon atau Bulan, Gunakan Ikon shapes --> Moon pada basic Shapes. Bila sudah, Klik dan tarik dengan ukuran cukup besar atau seperlunya, dalam artian muncul bulatan hijau saat diseleksi. Bulatan hijau yang muncul dapat digunakan untuk memutar objek.

Gbr.36b Membuat bangun Moon

Putar sampai Moon berentuk huruf U, bila sudah sisipkan pada bangun lingkaran yang cukup lonjong tadi. Gunakan bulatan kecil berwarna kuning untuk memperlebar atau memperkecil bangun Bulan, selanjutnya berikan warna dan garis border yang dapat diterapkan seperti langkah sebelumnya.

03 | Buat hiasan daun
Hiasan daun yang sudah kita buat memiliki kesamaan dengan tutorial pembuatan jajan dudur gulung pada langkah pemberian hiasan daun. Sisipkan pada bagian lingkaran yang sudah kita buat sebelumnya. Anda bisa memberikan pengaturan warna sesuai keinginan, namun lebih direkomendasikan untuk pemilihan warna hijau tua.

Gbr.36c Membuat daun hias
Terlepas dari itu semua, Anda bisa mengedit dan menyesuaikan sesuai kebuhan, misalnya mengatur ukuran hingga posisi. kalau saya meletakkannya tepat ditengah-tengah lingkaran yang sudah kita buat sebelumnya.

04 | Berikan hiasan ceri
Buatnya juga cukup mudah, cukup gunakan lingkaran dan tarik sesuaikan pada area slide. Tidak perlu besar-besar, secukupnya saja agar memiliki kesan mini dan begitu manis buat dilihat. Hiasan Powerpoint ini bisa diberikan warna sesuai selera, tapi rekomendasinya warna merah agar terkesan lebih cocok.
Langkah diatas mengakhiri pembuatan Kue Talam dihari Kebangkitan Nasional 2015 ini, semoga tutorial diatas dapat memberikan manfaat sekalipun hanya sebagai hiasan slide POwerpoint Anda. Ccocok, bagi Anda yang mungkin memiliki usaha Kue atau berdiskusi seputar kue atau bisa Anda kembangkan sendiri.

Gbr.36d membuat bangun Ceri
Tertarik untuk Menyimpannya
Bila ingin mengubahnya menjadi gambar, agar bisa disisipkan pada media selain Microsoft Powerpoint, Anda bisa membaca tutorialnya melalui link dibawah ini :
Cara Menyimpan gambar di Microsoft Powerpoint


Artikel dengan tag Tutorial :
Cara membuat Bunga Mawar
Ini caraya membuat Kue Cupcake
Membuat Vektor pensil di Powerpoint
Yuk, buat Buah Strawberry, mudah kok

loading...

11 comments:

  1. Wowww

    ternyata bisa juga dibikin makanan tradisional :)
    #jadi ngiler
    #padahalcumagambar

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan makanan modern juga bisa kok, tunggu aja di postingan selanjutnya.
      #Sorry
      #Buatngiler

      Delete
  2. kreatif bener heee, saya ijin praktek ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mas dipraktekan, tapi jangan dimakan ya bisa bahaya kalau makan makanan di Powerpoint. Haha..

      Delete
  3. gitu ya buatnya .. baru tau saya buat kue dengan ms office , hehe boleh di coba ni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklah, tak ada salahnya untuk dicoba kreasi-kreasi lainnya. Baik yang ada pada situs ini atau situs lainnya. Selamat Membuat.

      Delete
  4. Replies
    1. Terima aksih atas dukungan mas.
      Semoga saja bisa konsisten untuk menulis

      Delete
  5. dapet ilmu baru nih hehe mau coba ahh kali ajah bisa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja bisa dipraktekan tutorialnya meskipun masih saling belajar untuk berbagi tutorial.

      Delete
  6. saya tertarik mas... utak utik bisa jadi gambar yg menawan. terimakasih senang diajak belajar bersama :)

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...