14 April 2015

Cara membuat Cupcake dengan Powerpoint Versi 2

Kue Cupcake memang bisa dibuat dengan menggunakan banyak cara, salah satunya menggunakan Microsoft Powerpoint. Ini merupakan Versi lanjutan atau Versi kedua pembuatan Kue Cupcake, Untuk versi yang pertama dari Tutorial  Kue Cupcake berada pada link dibawah ini
Cara membuat Kue Cupcake dengan Powerpoint

Kue cupcake, Powerpoint,
Gbr.24 Kue Cupcake Powerpoint

Versi : Microsoft Powerpoint 2007, 2010, dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : Tutorial

01 | Buat Mangkuk
Tidak jauh berbeda dengan pembuatan Kue Cupcake versi pertama, Anda harus membuat slide baru dengan mengatur layout menjadi blank. Buat Bentuk trapesium dengan cara Klik Ikon Shapes pada Tab Menu Home atau Insert lalu pilih Bentuk Trapezoid pada bagian Basic Shapes.

Gbr.24a membuat bangun Trapezoid

Tarik secukupnya pada area slide lalu putar searah jarum jam dengan menggunakan bulatan hijau yang muncul saat area terseleksi. Dengan membuat bentuk trapesium, maka akan berfungsi sebagai tempat kuenya. Jangan lupa mengatur warnanya dengan menggunakan Shape Fill dan mengatur garis terluar border menggunakan Shape Outline.

02 | Buat Kue
Untuk membuat Adonan awal gunakan Bentuk lingkarang atau gunakan oval pada Basic Shapes. Atur secukupnya dan gandakan menjadi beberapa bagian dan susun pada bagian ujung bangun trapesium, naik turun (saling bersambung dan menutupi ujung atas trapesium).


Gbr.24b membuat hiasan samping kue

Jangan lupa untuk menghilangkan garis terluar (border) pada bangun lingkaran dengan cara klik Shape Outline -> No outline. Untuk pewarnaan bagian dalam nanti saja atau Anda bisa memberikan warnanya secara langsung dengan menekan Tombol Shape Fill.

Gbr.24c membuat objek inti kue

Buat lagi lingkaran dan buat agak lonjong sedikit, sesuaikan dengan besarnya mangkuk lalu atur posisinya menjadi dibelakang. Caranya Klik Ikon Arrange --> Send to Back. Ini akan membuat posisinya menjadi dibelakang. Jangan lupa berikan pengaturan yang sama pada lingkaran-lingkaran kecil yang sudah kita buat tadi.

03 | Berikan hiasan
Untuk membuat hiasan, gunakan bentuk lingkaran (oval) dan persegi panjang dengan membuatnya pada bagian Shapes -> Rectangles. Buat secukupnya lalu atur sesuka hati dan buat kecil-kecil dan atur pada kue yang sudah kita buat. Berikan pengaturan warna baik persegi panjang maupun bentuk lingkaran sesuai keinginan Anda.

Untuk membuat bentuk Love, gunakan cara yang sama, yakni Shapes --> Heart pada Bagian Basic Shapes. Buat dan pandukan kreasi yang ada. Anda bisa membuatnya berdiri sendiri pada Kue cupcake buatan Anda atau membuat seperti milik saya yang ditancapkan menggunakan batang yang dibuat dari bentuk Persegi panjang.

04 | Hiasan untuk mangkuk
Ini bersifat opsional, artinya tidak diterapkan tentu tak menjadi masalah. Anda bisa membuat tiga buah persegi panjang untuk menghias mangkuk yang sudah kita buat berupa bangun Trapesium. Berikan pengaturan warna dan Border yang tepat sebagai dekorasi mangkuk Kue Cupcake.

cupcake, hiasan powerpoint
Gbr.24d hiasan mangkuk (opsional)

Tutorial diatas mengakhiri pembahasan tentang cara membuat kue pada Powerpoint. Semoga tutorial diatas bermanfaat bagi Anda semua yang kebetulan ingin mencetak makanan atau bingung memberikan ilustrasi tentang bab seputar makanan.

Bila Anda ingin menyimpannya agar bisa dijadikan gambar untuk keperluan lain, tak ada salahnya Anda membaca artikel dibawah ini :
Cara menyimpan gambar di Powerpoint
Pada bahasan selanjutnya, masih pada topik yang sama namun versi terakhir yang saya buat. Anda bisa mengembangkannya sendiri tentunya.


Artikel dengan Tag Tutorial :
Yuk, buat mawar merah di Powerpoint
Cara membuat galeri gambar menarik dengan Powerpoint
Membuat Lampion menyala di slide Powerpoint Anda
Tabel bagus dan mudah untuk dibuat di Powerpoint
loading...

16 comments:

  1. pengen deh bisa bikin kue atau yang lain, pakai powerpoint

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, lusa kita bakalan buat kue yang lain dengan modal yang sama tentunya, yakni Microsoft Powerpoint.

      Delete
    2. saya minta sama meises ya

      Delete
    3. Oke deh, pesanan diterima dari saudara Zach flazz, masih dihias nih biar langsung santap.

      Delete
  2. Replies
    1. Terima kasih atas pujiannya, silakan dicoba. gampang kok buatnya.

      Delete
  3. Replies
    1. Ya deh, kapan-kapan kalo ada waktu secepatnya untuk balas kunjung. Tapi kalo bisa kasih komentarnya jangan hanya minta kunjungan, ya hargai setiap penulis. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  4. ternyata kalo telaten mudah juga ya Mas. tapi ya itu mesti telaten. anak saya pasti seneng kalo saya kasih tunjuk yang ini deh. thanks banget Mas. thanks banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, telaten memang penting. Tapi, kalau malas telaten tinggal beli di Warung. Banyak kok yang jual atau belanja secara online. Malah bisa masuk perut itu.

      Delete
  5. ih lucunya :D saya kayaknya nggak sabar bikinnya lebih mudah kopas *huh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya mungkin bukan lucunya, tapi pengennya buat dimasukin perut. Buat Kue Cupcake dengan mudah menurut saya cuma di Powerpoint. Aslinya mungkin ancur kalau saya yang buat.

      Delete
  6. Kreatif juga nih mas, belum pernah pake powerpoint seringnya pake software design

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke deh, nggak ada masalah. Hal terpentingnya adalah gimana caranya bisa enjoy untuk bisa menghasilkan karya-karya menarik.

      Delete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...